Polisi Bersama Warga Temukan 2 Sapi Curian

Polisi Bersama Warga Temukan 2 Sapi Curian
Petugas menunjukkan sapi yang ditemukan
Lumajang, Motim - Komplotan maling sapi yang diduga pelakunya lebih dari dua orang beraksi di kandang milik Nungki (50), warga Desa Denok, Kecamatan Lumajang.

Dua ekor sapi milik korban berhasil dibawa kabur.

Berkat kesigapan petugas dari Polsek Kota dibantu warga, beberapa jam kemudian sapi milik korban berhasil ditemukan di sekitar area persawahan yang berjarak 500 meter dari kandang milik korban.

Kapolsek Kota Lumajang, Iptu Darmanto menyampaikan, pencurian sapi tersebut terjadi pada hari Selasa (10/11/20), sekitar pukul 2 dini hari.

Pelaku diketahui masuk ke areal kandang milik korban dengan cara melompati pagar setinggi 2 meter. Kemudian pelaku membuka pintu kandang terus membawa kabur sapi tersebut.

"Begitu melihat sapinya tidak ada ya sekitar pukul 02.00 WIB, korban membangunkan kerabat keluarga juga warga sekitar, kemudian dilaporkan ke Kepala Desa dilanjutkan Polsek Kota," ucapnya.

Atas laporan itu pihaknya terus mendatangi rumah korban. Usai melakukan proses olah tempat kejadian perkara, pihaknya bersama warga melakukan pencarian mengikuti jejak kaki sapi.

"Alkhamdulillah, upaya kami bersama warga bisa menemukan 2 sapi yang dicuri itu," katanya.

Saat ini sapi tersebut sudah diserahkan kepada pemiliknya. Guna mengungkap siapa pelakunya pihaknya berkoordinasi dengan Sat Reskrim Polres Lumajang.

"Kita saat ini masih melakukan koordinasi dengan Sat Reskrim Polres Lumajang, semoga tidak lama lagi pelaku bisa ditangkap Mas," pungkasnya.(cw7)