Pick Up Suporter Bola Masuk Jurang

Lumajang, Memo_Tak kuat menanjak, sebuah kendaraan pick up warna hitam, Nopol W 9545 L yang dikemudikan oleh M. Soni Anhari (28), warga Jalan Semeru Bayeman, Kelurahan Citrodiwangsan, Kecamatan Lumajang Kota, mendadak macet dan terguling masuk jurang dengan kedalam sekitar 10 meter, utara hutan jati yang terletak di Dusun Gempol, Desa Pandansari, Kecamatan Senduro.
masuk jurang

Belasan penumpang yang dibawanya numplek blek ke jalan, sebagian lagi terjun bebas ke dalam curah sebelah kiri jalan. Kecelakaan yang terjadi pada Minggu (31/5), sekitar pukul 18.00 WIB itu diketahui satu penumpang bernama Winarto (40), warga Desa Klanting, Kecamatan Sukodono, tewas di lokasi kejadian dengan kondisi mengenaskan.

Belasan penumpang lainnya seperti Saiful rizal (17), Sadikin (20), Dendi Firman (17), Fisal Ardiansyah (17), Suhartini (40), Aisyah (50) dan Asmad (65), mengalami luka lecet, juga ada yang luka robek pada bagian tangan dan kaki. Sedang penumpang bernama Andik  Agus (17) warga Desa Banjarwaru, Kecamatan Lumajang Kota dan beberapa penumpang lainnya tidak mengalami luka karena berhasil melompat dari atas kendaraan.

Beruntung petugas dari Polsek Senduro dan Unit Laka lantas Polres Lumajang segera tiba di lokasi kejadian. Dibantu sejumlah warga, petugas langsung mengevakuasi satu persatu korban dari dalam curah menuju ke atas jalan, kemudian dilarikan ke Klinik Rona’ah Husada yang terletak di Desa Sarikemuning.

Informasi yang berhasil diterima Memo dari lokasi kejadian menjelaskan, Tim sepak Bola Desa Klanting, Kecamatan Sukodono menjadi juara ke dua di turnamen sepak bola Desa Pandansari, Kecamatan Senduro. Setelah acara pembagian hadiah selesai, Tim sepak bola bersama para suporternya terus pulang dengan diangkut dua kendaraan. Satu kendaraan yang berjalan di depannya khusus untuk para pemain, sedang pick up naas ini khusus para suporternya.

Kecelakaan bermula saat melintas di jalan menanjak, utara hutan jati, perbatasan Desa Pandansari dan Desa Sarikemuning, Kecamatan Senduro ini, tiba-tiba masin pick up mendadak mati dan berjalan mundur dan terguling masuk jurang.

Lagi-Lagi, Lumajang Raih Penghargaan

Penumpang yang meninggal satu orang, sedang yang mengalami luka-luka banyak. Sebelum berangkat, saya bersama warga sudah mengingatkan, agar semua penumpang pick up ini turun ketika melintas di jalan menanjak dan menikung ini. Tak lama kemudian, dirinya mendapat kabar jika ada kendaraan masuk jurang, saya bersama warga langsung ke sini ini Mas,” tutur Hadi warga setempat.

Sementara itu Kanit Laka lantas Polres Lumajang, Iptu Toni Supartono ketika dikonfirmasi sejumlah media mengatakan, semua korban berhasil dievakuasi menuju ke Puskesmas terdekat. satu korban yang meninggal dunia di lokasi kejadian langsung dikirim ke kamar mayat Rumah Sakit dr Haryoto Lumajang.

“Penyebab kecelakaan ini murni akibat kelalaian sopir pick up sendiri. Untuk bangkai pick up masih berada di dalam jurang sebelah sungai gempol itu, insalloh besok pagi akan dievakuasi dengan menggunakan kendaraan derek,” tegas Iptu Supartono Kanit Lakalantas Polres Lumajang. (cho)