AKBP Fadly Munzir Ismail, Kapolres Lumajang Mendadak Dicopot

Lumajang, Memo Timur_Kapolres Lumajang, AKBP Fadly Munzir Ismail, SIK, SM, M.Si, dikabarkan dicopot dari jabatannya, diganti oleh AKBP Raydian Krokosono, SIK, yang semula menjabat sebagai Kabag Ops Polrestabes Surabaya.
Fadly Munzir Ismail


Kabar pencopotan itu, hingga saat ini masih terus menjadi perbincangan hangat anggota Polres Lumajang, karena terkesan sangat mendadak. Apalagi, serah terima jabatannya sudah dilakukan di Polda Jatim, beberapa jam setelah dicopot.

AKBP Fadly Munzir Ismail yang menjabat sebagai Kapolres Lumajang sejak bulan Oktober 2015 sampai dengan awal April 2016, isunya dicopot dari jabatannya sejak Kamis (7/4), sekitar pukul 16.00 WIB.

Kasubag Humas Polres Lumajang, Ipda H. Gatot Budi Hartono ketika dikonfirmasi menyampaikan, memang benar ada kabar pergantian Kapolres. Tapi, kabar itu hanya sebatas kabar burung saja. Mengapa demikian, setiap ada mutasi anggota Polri di masing-masing Polres, baik itu bintara maupun perwira, tentu ada surat telegram dari Polda Jatim.

Kami cek di Sitipol Polres, tidak ada surat telegram mutasi dari Mapolda. Beranti, kabar jika Bapak Kapolres Lumajang, AKBP Fadly Munzir Ismail dimutasi itu sama sekali tidak benar,” ungkap Ipda H. Gatot BH.

Dua Napi Teroris di Lapas Dapat Assessment

Secara terpisah, Kabag Sumda Polres Lumajang, Kompol Mulyadi Surahmad, SH kepada Memo Timur melalui via ponselnya mengaku tidak tahu jika tentang Kapolres Lumajang dimutasi. “Kabar dari mana itu, saya kok belum mendengar. Coba kami konfirmasi ke pimpinan dulu,” tegas Kompol Mulyadi Surahmad.

Sementara itu, terkait kabar mutasi itu, Kapolres AKBP Fadly Munzir Ismail yang dikonfirmasi lewat sms membenarkan jika dirinya dimutasi. "Iya, Saya dimutasi, terimakasih doanya," balasan SMS dari Nomer HP Kapolres.(cho)