Usai Pesta Sabu, Sulaiman Dibekuk Reskoba

Lumajang, Memo_Diduga sedang pesta sabu, Sulaiman (31), warga Dusun Teko, Desa Karangbendo, Kecamatan Tekung,  Minggu (2/8) sekitar pukul 18.30 WIB, dibekuk petugas unit Reskoba Polres Lumajang di salah satu kamar hotel yang terletak di wilayah Lumajang.
pengguna sabu

Setelah dilakukan penggeledahan, petugas berhasil mengamankan sejumlah Barang Bukti (BB) berupa seperangkat bong alat penghisap sabu, sebuah korek api, sebungkus rokok, sebuah plastik bekas bungkus sabu dan satu poket sabu yang ditemukan di saku jaket milik tersangka.

Untuk memastikan apakah tersangka ini benar-benar usai pesta sabu, pihaknya terus membawa tersangka menuju ke Rumah Sakit Bhayangkara Lumajang untuk dilakukan Tes Urine, dimana hasilnya terletak pada garis merah level dua yang menandakan jika tersangka pengguna narkoba aktif.

Kalau pengguna narkoba tidak aktif, hasil Tes Urinenya pada garis merah level satu. Tersangka ini merupakan pengguna narkoba aktif dan sudah lama menjadi incaran kami Mas,” kata Kasat Reskoba Polres Lumajang AKP Prio Purwandito.

Usai dilakukan Tes Urine, tersangka  terus diboyong petugas menuju ke ruang Reskoba Polres Lumajang untuk menjalani proses pemeriksaan. Kepada penyidik, tersangka mengaku jika dirinya baru saja selesai pesta sabu bersama dua rekannya. ”Tersangka ngomong, jika dua rekannya yang lain sudah pulang duluan. Namun, identitasnya sudah kami kantongi dan saat ini masih dalam pencarian oleh petugas,” ungkapnya.

Bupati Akan Tingkatkan PAD Lumajang Melalui Pasir

Saat ditanya dari mana tersangka mendapat barang haram jenis sabu itu, dengan tegas Kasat Reskoba Polres Lumajang AKP Prio Purwandito menyampaikan, barang haram itu dibeli dari seorang teman akrabnya yang diketahui sebagai warga Lumajang.

“Identitas mereka sudah kami kantongi dengan lengkap, saat ini masih dalam pengejaran dan pencarian. Yang jelas tersangka dijerat pasal 112 (1) jo 127 (1) UURI tahun 2009  tentang narkotika dengan ancaman hukuman paling lama 4 tahun penjara. Kasus ini masih terus kami kembangkan Mas,” pungkas AKP Prio Purwandito. (cho)