Ditabrak Pick Up, Kepala Pecah Punggung Patah



Lumajang, Memo
Kurang waspada saat mengemudikan kendaraannya, Astupi (36), asal Dusun Sumur Licin, Desa Kedawung, Kecamatan Nguling, Pasuruan, harus berurusan dengan pihak kepolisian. Pasalnya, pick up dengan Nopol N 9055 TC yang dikemudikan dengan kecepatan cukup  kencang ini,  menabrak seorang pengendara sepeda motor yang meluncur dari arah berlawanan.
korban saat berada di kamar mayat
Akibatnya, pengendara sepeda motor terjungkal hingga  terseret beberapa meter ketengah jalan, yang menyebabkan korban mengalami kepala pecah, tulang punggung patah dan luka lecet – lecet di beberapa bagian anggota tubuhnya. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 13.30 Wib, kemarin siang di jalan raya Desa Ranuyoso, saat korban menyebrang jalan hendak ke Indomaret.
Menurut Tumar (40), saksi warga  mengatakan, siang itu korban dari utara keselatan dengan mengendarai sepeda motor jenis Suzuki Shogun  dengan Nopol P 4304 KS miliknya. Sampai dilokasi dengan lampu sein menyala, korban terus belok kekanan hendak menuju ke Indomart.
Disaat korban sedang belok, tiba – tiba dari arah selatan meluncur sebuah pick up yang dikemudikan Astupi dengan kecepatan sangat kencang. Jarak keduanya sangat berdekatan, upaya banting setirpun nampaknya sia – sia, tabrakanpun tak terhindarkan.
Benturan keras pun terdengar, korban terpelanting bahkan sempat terseret beberapa meter ketengah jalan nyaris tertindih motor miliknya sendiri.
“Saya melihat korban sempat terbang bersama motor yang dinaikinya, kemudian korban jatuh ketengah jalan dan hampir saja tertindih motornya sendiri.” Tutur Tumar.
Peristiwa ini membuat semua orang yang melihatnya, berlarian menuju lokasi kecelakaan. Selain untuk memberikan pertolongan terhadap korban, juga untuk mengetahui kondisi korban. Tiba disana, semua orang sempat bingung,  disaat melihat kondisi korban sangat menghawatirkan, apalagi kepala korban diketahui sedikit pecah terlihat menganga.
Dalam waktu sekejap saja, lokasi kejadia sudah dipadati puluhan sampai ratusan orang hingga berjubelan, membuat arus lalu lintas Lumajang arah surabaya seketika itu, dibuat macet total hingga 1 kilometer.
Teringat akan keselamatan nyawa korban, beberapa warga langsung megevakuasi korban ketepi jalan bersama kendaraannya. Karena kondisi korban sangat kritis, seketika itu korban terus dilarikan ke Rumah Sakit Dr. Haryoto Lumajang untuk segera mendapatkan perawatan dari pihak medis. Setelah warga berhasil mengevakuasi korban bersama kendaraannya, arus lalu lintas kembali normal seperti semula
Tiba disana, korban langung mendapatkan perawatan. Namun, karena korban mengalami luka yang sangat parah dikepala dan terlalu banyak mengeluarkan darah. Beberapa menit kemudian, setelah mendapatkan perawatan pihak medis, korban keburu menghembuskan nafas terakhirnya.
Kasatlantas Polres Lumajang, AKP Ronny Edy Yusuf, SH ketika di komfirmasi Memo membenarkan adanya kejadian kecelakaan TKP jalan Raya Desa Ranuyoso yang melibatkan sepeda motor dengan pick up. Dalam kejadian tersebut pengendara sepeda motor yang mengalami luka parah dikepala tewas di IGD Rumah Sakit Dr. Haryoto Lumajang. 
Hasil olah TKP sementara, tabrakan ini terjadi disebabkan kurang waspadanya Astupi saat megemudikan kendaraannya, hingga terjadi laka yang mengakibatkan korban tewas. “Kurang hati-hati saja pengemudi pick upnya,” ujarnya.(cw7)