Lagi-Lagi, Lumajang Raih Penghargaan

Lumajang, Memo_Pemerintah Kabupaten Lumajang menerima penghargaan dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) melalui BPK Provinsi Jawa Timur, karena sukses dalam mengelola keuangan daerah Kabupaten Lumajang untuk Tahun 2014 kemarin.

Penghargaan bergengsi ini diterima langsung oleh Bupati Lumajang Drs. H. As’at Malik, M. Ag di gedung BPK Provinsi Jatim, yang terletak di Jalan Raya Juanda Sidoarjo pada Jum’at (29/5), sekitar pukul 17.00 WIB. dengan didampingi sejumlah pejabat teras pemerintah Kabupaten Lumajang.

Kasubag Informasi Pemkab Lumajang, Mamik kepada Memo mengatakan, dalam sambutanya Bupati Lumajang menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) bersama staf yang bekerja keras dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya, khususnya yang berkaitan dengan laporan keuangan pemerintah Kabupaten Lumajang.

Karena kerja kerasnya, ketelitiannya dan kecermatannya semua pihak mulai dari semua SKPD bersama stafnya masing-masing, sehingga Kabupaten Lumajang mendapat predikat baik atas laporan keuangan wajar tanpa pengecualian, tanpa ditemukan satu permasalahan.

Menurutnya, prestasi merupakan wujud nyata dan komitmen pemerintah daerah untuk lebih transparan dan akuntabel dalam mengelola keuangan daerah. “Penghargaan itu diterima langsung oleh Bapak Bupati As’at Malik dengan didampingi oleh sejumlah pejabat teras Pemkab Lumajang, melalui BPK Jatim di gedung BPK di Sidoarjo,” ungkap Mamik.

Masih kata Mamik, sebelum mengakhiri sambutannya Bupati Lumajang berharap agar semua pimpinan SKPD bersama instansi lainnya terus merangkul semua staf bawahannya untuk bersama-sama meningkatkan kinerjanya, sehingga prestasi demi prestasi bisa diraih oleh Pemkab Lumajang.

B29 Ramai, Warga Bak Ketiban Berkah

“Ini sebuah bukti bahwa semua pimpinan SKPD bersama staf bawahannya kompak, teliti dan cermat, sehingga pengelolaan keuangan daerah pemkab Lumajang tidak menemukan masalah ketika diperiksa oleh BPK RI hingga mendapatkan penghargaan itu Mas,” pungkas Mamik. (cho)