Gelar Operasi Sikat Semeru 2015

Lumajang, Memo_Polres Lumajang menggelar operasi kewilayahan dengan sandi Operasi Sikat Semeru 2015 dengan sasaran pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), pencurian hewan (Curwan) ditambah dengan giat operasi bahan peledak (Handak) senjata  api (Senpi) dan operasi senjata tajam (Sajam).
Lumajang Memo

Operasi Sikat Semeru 2015 yang melibatkan puluhan personil dari semua unsur mulai unsur Satlantas, Sat Intel, Sat Reskrim dan Sat Sabhara dilaksanakan mulai tanggal 12 Februari sampai dengan tanggal 25 Februari 2015 langsung dipimpin oleh Kabag Ops Polres Lumajang Kompol Barkah Jayadi.
Kapolres Lumajang AKBP Aries Sahbudin melalui Kasubag Humas AKP Sugiyanto saat ditemui Memo mengatakan, Operasi Sikat Semeru 2015 merupakan operasi khusus kepolisian dengan tujuan untuk meminimalisir terjadinya tindak pidana Curas, Curat, Curanmor dan Curwan, mengingat tidak jarang pelaku kejahatan yang menggunakan handak senpi dan sajam dalam melancarkan aksinya.
“Alhamdulillah, baru sehari dilaksanakan Ops Sikat Semeru 2015 sudah berhasil mengamankan 2 pelaku curas, 1 pelaku curwan serta 2 tersangka sajam. Kini semuanya masih dalam pemeriksaan intensif  penyidik Sat Reskrim Polres Lumajang,”ungkapnya
Puluhan personil yang terlibat dalam Operasi Sikat Semeru 2015, merupakan personil pilihan dan mendapat pembekalan secara khusus, sehingga dapat dipastikan mampu dan bisa melaksanakan tugas dan fungsinya secara baik dan apa yang menjadi keresahan masyarakat tidak ada lagi.
Masih kata AKP Sugiyanto, Operasi Sikat Semeru 2015 ini akan dilaksanakan disejumlah titik di wilayah kabupaten Lumajang yang dianggap rawan terjadi aksi kejahatan secara berpindah-pindah dengan jam operasi tidak menentu. “Kami yakin dengan dilakukan Operasi Sikat Semeru 2015, masyarakat akan merasa nyaman dan aman sehingga bisa beraktifitas dengan baik dan lancar,”pungkas AKP Sugiyanto (cho)