Gerindra Siap Terima Kader PKNU


Lumajang, Memo
            Paska tidak lolosnya Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU) sebagai peserta pemilihan umum yang akan datang. Akhirnya pimpinan elit partai PKNU dan Gerindra pusat telah membuat komitmen. Seluruh kader PKNU diarahkan bergabung dengan Gerindra.
            Pun dengan pencalegan nanti, kader PKNU akan maju atau mendaftar dari partai Gerindra untuk yang akan datang. Dengan keputusan ini, DPP PKNU sudah mengirimkan surat ke masing-masing DPC dan DPW.
            Eko Wahyudi, ketua DPC PKNU Lumajang, dalam wawancara singkatnya, ia siap jika keputusan pimpinan mengarahkan untuk bergabung dengan partai gerindra. Bahkan surat dari DPP sudah ia terima saat itu.
            Ia juga menjelaskan, bagi anggota DPRD dari PKNU, jika ingin menjadi caleg harus melalui partai Gerindra. Jika itu tidak dilakukan maka, partai akan memberi sangsi. “Kalau tidak daftar dari gerindra, akan di PAW,” kata Eko.
            Sekilas Eko juga sempat menunjukkan surat dari DPP PKNU yang isi didalamnya ada peraturan dan aturan serta tata cara pencalegan dari Gerindra. Sehingga, atas keputusan itu, ia siap untuk melaksanakannya.
            Sementara itu, Miki Habirullah, sekretaris DPC Gerindra Lumajang, saat dikonfirmasi oleh sejumlah wartawan mengatakan, ia juga sudah mendapat kabar tersebut sejak beberapa waktu yang lalu.
            Pada intinya, ia siap menerima kader PKNU yang akan bergabung dengan Gerindra. Mengenai perlakukan, kader baru dan kader lama, ia mengatakan akan melakukan perlakukan yang sama dan tidak tebang pilih.
            Pasalnya, untuk mencalonkan diri sebagai calon legislatif, adalah orang-orang yang dianggap oleh masyarakat adalah mumpuni. “Perlakukan kita sama, intinya yang terbaik adalah yang dipilih oleh masyarakat,” katanya.
            Mengenai kepengurusan, apakah kader PKNU yang bergabung ada ikut duduk dalam kursi kepengurusan. Ia menjelaskan, jika hal itu akan dibicarakan dalam rapat yang akan dilaksanakan bersama-sama.(ami)