Pendaftar Calon Brigadir Tinggi Peminatnya

pendaftaran brigadir polisiLumajang, Memo_Minat generasi muda untuk menjadi polisi di wilayah Kabupaten Lumajang nampaknya masih cukup tinggi. Sejak dibukanya pendaftaran Calon Brigadir Polisi di Mapolres Lumajang sejak 8 April 2015 yang lalu, sudah ratusan peserta dari berbagai SMA, SMK dan MA yang sudah mendaftar untuk mengikuti seleksi akademi polisi di tahun 2015 mendatang.

Kasubag Humas Polres Lumajang AKP Sugiyanto saat dikonfirmasi Memo terkait penerimaan Calon Brigadir Polisi di Tahun 2015 menjelaskan, untuk pendaftaran Calon Brigadir Polisi di Tahun 2015, SDM Mabes Polri telah memberikan kemudahan bagi pemuda pemudi yang berminat untuk mendaftarkan diri sebagai Calon Brigadir Polisi. Salah satunya pendaftaran bisa dilakukan melalui via internet.

“Alhamdulillah, sejak dibukanya pendaftaran Calon Brigadir Polisi sampai dengan siang ini sudah ratusan pelajar yang mendaftar. Untuk angka pastinya kami belum menghitungnya, yang pasti sekarang angkanya sudah melebihi dari angka 500 mas,” ungkap AKP Sugiyanto.

Disinggung apa saja persyaratan yang harus dipenuhi untuk mendaftar menjadi Calon Brigadir Polisi dengan santai Kasubag humas Polres Lumajang AKP Sugiyanto mengatakan pesyaratan sama seperti tahun-tahun sebelumnya seperti Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Foto Copy Raport Semester pertama Kelas XII dan masih banyak lagi persyaratan yang harus dilengkapi.

Disekap Orang Bercadar, 2 Motor Amblas

“Coba lihat, sampai saat ini mereka yang ingin mendaftar sebagai Calon Brigadir Polisi masih terlihat membludak di ruang tunggu pengurusan SKCK. Kalau melihat membludaknya mereka yang mengurus SKCK, kami yakin jumlah pendaftar Calon Brigadir Polisi  untuk tahun 2015 ini lebih banyak dibanding tahun 2014 yang lalu. Kami tegaskan, untuk mendaftar sebagai Calon Brigadir Polisi tidak dipungut biaya,”pungkas AKP Sugiyanto (cho)