Sertijab Kapolres Dibanjiri Baliho Ucapan




Lumajang, Memo
Serah terima Jabatan (Sertijab) Kapolres Lumajang yang rencananya akan dilakukan pada hari ini Selasa (18/6). Sejak kemarin, ucapan atas pergeseran Kapolres Lumajang dari AKBP Susanto kepada AKBP Singgamata terus mengalir baik dari institusi Polri sendiri maupun dari instansi pemerintahan serta perusahaan swasta.
Hal itu bisa kita lihat dengan membludaknya baliho atau banner ucapan yang datang dan dipasang di depan Mako serta ha
laman parkir Mapolres Lumajang. Kondisi ini menunjukan bahwa, keberadaan polisi ditengah-tengah masyarakat sangat diperlukan.
Diketahui, AKBP Susanto akan di pindah tugaskan ke Polda Bali untuk menduduki jabatan Wadir Narkoba. Artinya, Susanto akan menduduki jabatan setingkat lebih tinggi. Sedangkan AKBP Singgamata sebelumnya menjabat Kasubid Paminal Polda Jatim.
Demikian yang disampaikan oleh salah satu pengirim yang enggan disebutkan namanya. Menurutnya, pagi itu ia mendapat tugas dari pihak kantor leasing tempatnya bekerja untuk mengirim baliho ucapan itu ke Mapolres Lumajang. “Semoga kedepan Lumajang tetap aman dan kondusif Mas,” ungkapnya.
Ungkapan senada juga dikatakan oleh Sugianto (35), salah satu karyawan dari pihak perusahaan yang membuat baliho serta banner ucapan. Menurutnya, masih banyak pesanan dari pihak instansi Pemerintahan serta perusahaan swasta yang belum selesai. “Pagi ini saya mengirim 5 baleho yang dipesan oleh pihak Bank dan BPR Mas,” terangnya.
Ia menambahkan, jika setiap pergantian Kapolres di Lumajang pasti perusahaanya dibanjiri pesanan ucapan. Dikatakan lagi, meski sertijap tinggal satu hari lagi, namun banyak pesanan baliho serta banner yang belum terselesaikan. “Insyaallah besok sudah rampung semua Mas,” imbuhnya.
Sementara itu,  menanggapi membludaknya banner serta baleho ucapan yang dikirim oleh perusahaan swasta serta instansi pemerintahan. Kasubag Humas Polres Lumajang, AKP Sugianto kepada Memo mengaku bangga dan berterima kasih kepada pengirimnya. 
Ia menjelaskan,  pergantian serta mutasi di dunia Polri adalah sudah menjadi hal yang biasa. Dimaksudkan, pergantian itu sebagai jenjang karir bagi mereka yang melaksanaknnya. Tak lupa ia juga mengucapkan selamat datang kepada AKBP Singgamata dan selamat jalan kepada AKBP Susanto. “Semoga beliau-beliau krasan di tempat tugas yang baru,” pungkasnya. (cw6)