Mabuk, Pemuda Tabrak Truk Parkir




Lumajang, Memo
Diduga akibat pengaruh minuman keras, Darman (22) pemuda asal Jalan Makam, Kelurahan Jogoyudan, Kecamatan Kota Lumajang menabrak truk fuso yang diparkir di pinggir jalan. Akibatnya, Darman harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Haryoto Lumajang, karena mengalami patah kaki.
Peristiwa itu terjadi dini hari kemarin, sekitar pukul 01.00 Wib, di pertigaan Jalan Sastrodikoro, Kelurahan Citrodiwangsan, Kecamatan Kota Lumajang, tepatnya di selatan SMPN 5 Lumajang. Informasi dilapangan mengatakan, saat itu Darman mengendarai sepeda motor Honda Beat warna merah Nopol P 6947 MN
berjalan cukup kencang dari arah timur ke barat.
Ketika berada di pertigaan jalan itu, tiba-tiba ia menabrak truk Fuso warna coklat Nopol N 9812 UY, yang diparkir di tepi jalan. Selanjutnya, motor korban oleng kekiri dan menabrak pot bunga yang ada diatas trotoar jalan. Tak pelak, korban terpental dari atas kendaraanya beberapa meter.
Akibatnya, korban langsung sekarat dan tak sadarkan diri. Sedangkan sepeda motor korban juga mengalami ringsek pada bagian depannya. Beberapa pemuda yang bergerombol di tempat itu, langsung berlarian menghampiri korban yang tergeletak dipinggir jalan.
Diketahui, saat itu korban mengalami patah tulang pada kaki kirinya. Selanjutnya, dari salah satu warga langsung menghubungi pihak kepolisian untuk melaporkan kejadian itu. Sambil menunggu petugas datang, warga membopong korban ke teras rumah warga jalan. “Saat itu kondisi korban sudah tidak sadarkan diri Mas,” terangnya.
Paidi (43) salah satu warga yang sempat mengetahui kejadian itu mengatakan, saat itu korban melaju dari arah timur dengan kecepatan tinggi. Karena kondisi jalan dipertigaan itu agak gelap, diduga korban tidak melihat jika ada truk yang diparkir. “Saya sempat bau minuman keras dari mulut korban,” ungkapnya.
Selanjutnya, polisi yang datang ke lokasi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Namun, sebelumnya petugas telah mengevakuasi korban ke RSUD Dr, Haryoto Lumajang agar segera mendapat pertolongan medis dari pihak rumah sakit.
Kemudian, petugas juga membawa sepeda motor milik korban beserta Truk tersebut ke kantor Satlantas untuk dijadikan barang-bukti (BB). Menurut petugas yang menangani kecelakaan itu menjelaskan, pihaknya masih meminta keterangan dari sejumlah saksi dilapangan. 
Kanit Laka Lantas Aiptu Gunawan ketika dikonfirmasi tentang kecelakaan itu membenarkan. Menurut hasil  dari olah TKP yang dilakukan oleh anggota dilapangan menjelaskan, korban berjalan terlalu ke kanan akibatnya menabrak truk parkir. “Untuk sementara kami belum bisa memeriksa korban, karena kondisinya masih tidak memungkinkan,” tegas Gunawan mendampingi Kasat Lantas Polres Lumajang, AKP Rony Edi Yusuf. (cw6)