Sabtu, 22 Juni 2013

AKBP Singgamata: Siap Lanjutkan Program Kapolres Lama




Lumajang, Memo
Banyak pekerjaan rumah (PR) yang masih ditinggalkan oleh AKBP Susanto saat menjabat Kapolres Lumajang. Namun demikian, tidak menjadikan penghalang bagi Kapolres Lumajang AKBP Singgamata untuk menyelesaikan atau melanjutkan tugas tersebut.
Hal itu yang diungkapkan oleh AKBP Singgamata kepada sejumlah wartawan dalam acara serah terima jabatan Kapolres kemarin lusa. Menurutnya, sebagai orang nomor satu dalam dunia kepolisian di Kabupaten Lumajang, sudah sepatutnya untuk melanjutkan apa yang menjadi tugas Kapolres di Lumajang.

“Saya masih harus belajar banyak dari Bapak Susanto terutama dalam menjaga kondusifitas di Lumajang,” tegasnya. Lebih jauh Kapolres mengatakan, ia mengaku berbangga hati dan merasa terhormat mendapat pelimpahan tugas dari AKBP Susanto karena sudah menata anggota yang ada di Lumajang dengan baik.
Program utama yang akan dilakukan Singgamata adalah, merubah mindset seluruh anggota polisi di Lumajang, bahwa kami ini adalah pelayan dari masyarakat yang tugasnya memberi pelayanan kepada masyarakat. “Dan ini sudah dirintis oleh AKBP Susanto  selama menjabat Kapolres Lumajang. Untuk itu kami siap melanjutkan program-program beliau,” ungkapnya.
Namun demikian, pihaknya mengharap ada kerjasama  serta dukungan dari masyarakat,  agar apa yang menjadi cita-cita kapolres lama bisa tercapai. Tentunya dengan memperbaiki serta mengisi apa yang menjadi kekurangan-kekurangan, yang selama ini masih terjadi di lapangan.
Singgamata berjanji, akan menindak tegas anggota yang berbuat semena-mena kepada masyarakat. Apalagi jika mendengar laporan langsung  dari masyarakat  tentang anggota polisi yang berbuat arogan. “Kami tidak akan segan-segan menindak tegas anggota yang arogan kepada masyarakat,” tegasnya. 
Tentunya kritik dan saran dari masyarakat luas sangat diharapkan, untuk bersama-sama menjaga Kabupaten Lumajang ke depan lebih kondusif. “Saya tunggu saran serta dukungan dari masyarakat Lumajang,” pungkas Singgamata. (cw6)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar