Nenek Tewas Tertabrak Beat


Lumajang, Memo
Naas yang dialami Lamsati (60), seorang nenek yang tinggal di Dusun Wadaan, Desa Kalipepe, Kecamatan Yosowilangun. Pasalnya, saat menyebrang jalan. Korban tertabrak sepeda motor Honda Beat warna pink dengan Nopol N 6658 ZM, yang dikendarai Indah Yani (25), asal Dusun Sarirejo, Desa Kebonsari, Kecamatan Sumbersuko.  Akibatnya, korban meninggal dunia di tempat kejadian.
Kecelakaan itu terjadi pada Kamis (14/3) siang, sekitar pukul 14.00 Wib, di Jalan Umum Desa Kalipepe, Kecamatan Yosowilangun. Informasi di lapangan menjelaskan, saat itu korban sedang berjalan menyebrang jalan dari arah barat hendak ke timur.
Bersamaan, dari arah selatan melaju ke utara ada sepeda motor Honda Beat yang dikendarai oleh Indah Yani, dengan kecepatan sedang. Karena sama-sama kurang waspada, sepeda motor tersebut menabrak pejalan kaki yang ada di depannya. “Saat itu keduanya sama-sama kurang waspada,” terangnya.
Akibatnya, korban jatuh tersungkur dan berguling-guling di aspal jalan. Sedangkan, pengendara sepeda motor yang sempat mengerem kendaraanya terpental dari atas sepeda motornya. Saat itu, keduanya terbaring dipinggir jalan raya.
Warga sekitar yang melihat kejadian itu langsung berdatangan menghampiri kedua korban yang saat itu masih tak sadarkan diri. Salah satu warga yang lain berusaha menghubungi Polsek Yosowilangun untuk melaporkan kecelakaan itu.
Mendapat laporan itu, petugas langsung meluncur ke lokasi kecelakaan. Saat itu, petugas mendapati korban sudah tidak bernyawa dengan kondisi kepala dan telinga mengeluarkan darah segar. Sedangkan, pengendara sepeda motor mengalami luka serius. “Nenek yang tertabrak itu sudah meninggal,” terang salah satu warga yang menolongnya.
Selanjutnya, petugas langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan itu. Kemudian, kedua korban lalu dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Haryoto Lumajang. Setelah dilakukan outopsi pada korban, petugas mempersilahkan pihak keluarganya untuk membawa pulang.
Sedangkan pengendara sepeda motor yang mengalami luka pada bagian tubuhnya, harus mendapatkan perawatan yang cukup intensif. Untuk mempermudah proses penyidikan, petugas juga membawa sepeda motor pelaku untuk dijadikan barang-bukti (BB).
Kanit Laka Lantas Aiptu Gunawan, ketika dikonfirmasi Memo terkait kecelakaan itu membenarkan. Menurutnya, kasus  kecelakaan ini masih ditangani anggotanya. “Untuk sementara, pengendara sepeda motor masih dirawat di rumah sakit,” tegas Gunawan mendampingi Kasat Lantas AKP Rony E.Y. (cw6)