Nenek Dibunuh , Karena Diduga Punya Ilmu Hitam



Lumajang, Memo
Tewasnya korban Bu Ma’a (60), warga Dusun Curah Tekur, Desa Ledok Tempuro, Kecamatan Randuagung, cukup mengemparkan masyarakat sekitar. Hingga kini, jajaran Mapolsek Randuagung  terus mendalami untuk  mengungkap kematiannya.
Kapolsek Randuagung AKP. M Sidik melalui Kanit Reskrim Aiptu Satriono mengatakan, pihaknya hingga saat ini masih terus melakukan penyelidikan dan mendalami atas kematian korban. Dari hasil outopsi serta olah TKP, pihaknya telah menemukan beberapa petunjuk jika korban tewas akibat dibunuh.
“Tapi kita masih kesulitan dalam mencari saksi-saksi, meskipun begitu kita terus berusaha semaksimal mungkin agar tewasnya korban dan pelakunya bisa terungkap,” ujar Satriono
Satriono  menambahkan, hasil lidik dilapangan selain ia memperoleh petunjuk tersebut juga memperoleh informasi dari beberapa warga sekitar, jika korban semasa hidupnya dikenal mempunyai ilmu hitam yang seringkali membuat warga sekitarnya resah dan tidak nyaman.
Kabar lain, beberapa tahun sebelumnya korban pernah bermasalah dengan keluarganya  soal tanah warisan. “ Yang pasti  informasi warga tersebut sangat berguna bagi saya untuk mengungkap kematian korban, semua informasi kita tampung,” ungkapnya.
Sebelumnya,  Dusun Curah Tekur, Desa Ledok Tempuro, Kecamatan Randuagung, Minggu (24/2), pukul 15.00 Wib dibuat geger. Pasalnya, Bu Ma’a, nenek tua renta sebatang kara itu ditemukan tewas di jalan setapak atau beberapa ratus meter sebelah rumahnya dengan luka bacok dikepala dan leher.
Peristiwa yang menhghebohkan warga sekitar , pertama kali ditemukan oleh Sutik, (35) tetangga korban saat ia hendak melintas dijalan tersebut.
Sutik kepada Memo mengatakan, seperti biasa, menjelang sore ia selalu pergi kesungai hendak mandi. Berbekal sebuah timba kecil, sabun  dan sebuah handuk ia terus pergi. Ditengah perjalanan ia sempat melihat sesosok orang sedang sedang tergeletak di tengah jalan tanah menuju kesungai.
Merasa penasaran, dan ingin tahu ia terus mendekat. Setelah ia berada di dekatnya, ia kaget, ternyata sesosok orang yang tergeletak tak bernyawa itu adalah kerabat korban sendiri. “ Saya melihat  korban tergeletak ditengah jalan dalam keadaan sudah tewas dengan luka bacok dikepala dan leher,”ujar Sutik.(cw7)