Nguber Maling, Temukan Sapi Curian


Lumajang, Memo
Aksi pencurian hewan kembali terjadi di Dusun Sumberejo, Desa Bedayu, Kecamatan Senduro. Korban adalah Sutris alias Bawon (45), warga setempat. Korban baru mengetahui, jika sapi miliknya raib sekitar pukul 03.00 wib dini hari, saat korban hendak memberikan pakan sapinya.
Sapi yang berhasil ditemukan warga
Korban kaget saat melihat sapi limusin berwarna merah itu telah raib. Bahkan dengan spontan korban langsung berteriak maling. Teriakan keras korban hingga membuat warga sekitar rumahnya terbangun dan keluar rumah menuju kerumah korban.
Dan Seketika itu juga ,ia Sutris alias  Bawon terus membangunkan istri dan keluarganya, selanjutnya korban melaporkan kejadian ke Kepala Dusun setempat dan dilanjutkan ke Kades setempat. Bersamaan dengan itu, warga yang mendengar teriakan korban langsung berdatangan kerumahnya.
Babun, salah satu kerabat korban mengatakan, setel;ah warga mendengar teriakan korban, warga kemudian berkumpul dan mengatur starategi untuk melakukan pengejaran. Upaya pengejaran di lakukan dalam beberapa kelompok.
Katanya lagi, pengejaran dan pencarian terus dilakukan hingga pagi hari sekitar pukul 06.00 Wib. Namun pelaku berikut sapi yang dicurinya tidak juga ditemukan oleh warga. “Kita juga mencari hingga ke perbatasan desa dan pinggiran sungai,” katanya.
Berkat kekompakan dan keberanian warga, beberapa jam kemudian tepatnya sekitar pukul 17.00 Wib sore, akhirnya pencarian membuahkan hasil.  Warga menemukan sapi berada di dalam curah dalam kondisi diikat ke sebuah pohon yang letaknya di curah Dung Pring Desa Wonokerto, Gucialit.
Di duga, sapi tersebut akan dibawa keluar desa. Pelaku mungkin ketakutan saat warga melakukan pengejaran, sehingga meninggalkan sapi curian itu. Kemudian, warga membawa sapi tersebut dan kembali di serahkan kepada korban.
Siswanto Kades setempat ketika dikomfirmasi Memo dirumahnya mengatakan, jika ia  mendapat informasi tentang pencurian hewan milik warganya dari kasun setempat. Seketika itu saya bersama kasun dan warga langsung melakukan pengejaran.  Alhamulillah, dalam waktu 18 jam sapi itu berhasil kita temukan,” Ungkapnya.(cw7)