Tiga Kapolsek Di Lumajang Resmi Dimutasi


Suasana sertijab kemarin
Demi meningkatkan kinerja dari anggota kepolisian dan pelayanan kepada masyarakat, perlu diadakan mutasi antar wilayah, demikian yang disampaikan oleh kapolres lumajang AKBP Susanto. Usai melaksanakan sertijab kemarin.
Sesuai dengan komitmenya, Kamis (4/10) pagi, sekitar pukul 08.00 Wib. bertempat dihalaman Mapolres Lumajang telah dilakukan Serah terimah jabatan kepada masing-masing AKP Sutopo, AKP Slamet Junaedi dan AKP Octa Panjaitan oleh Kapores Lumajang AKBP Susanto, Sik, SH.
Upacara Sertijab pagi itu, diikuti oleh seluruh jajaran anggota yang ada di Mapolres Lumajang dan seluruh Kapolsek yang ada dimasing-masing kecamatan. Nampak ketiga perwira yang dimutasi itu melangkah kedepan untuk menandatangani surat keputusan yang telah disiapkan diatas meja depan perserta upacara.
Sebelumnya Kapolsek Klakah dijabat AKP Ockta Panjaitan, akan digantikan AKP Sutopo, dari Mapolsek Candipuro. Sedangkan kapolsek AKP Ockta Panjaitan akan digeser ke Mapolsek Senduro dan Kapolsek Senduro AKP Slamet Junaedi, akan menempati Mapolsek Candipuro. “Mutasi itu telah kita dievaluasi dan sudah kami sampaikan kepada Kapolda jatim,” terang Susanto.
Demi peningkatan kinerja anggota,  evaluasi tidak hanya berhenti sampai disini saja, tetapi masih banyak lagi anggota-anggota yang akan dievaluasi oleh para pimpinan. Pihaknya juga akan memberikan apresiasi reward bagi para anggota yang berprestasi, “tapi kami juga akan memberi punishment bagi anggota yang melanggar ketentuan,” tegasnya.
Susanto juga berharap, hendaknya masyarakat juga bisa mengingatkan anggotanya yang melakukan kesalahan dalam menjalankan tugasnya. Karena mengingatkan anggota  adalah merupakan bagian dari masyarakat dan pimpinan. “Jika ada masyarakat yang mengingatkan anggota kami yang salah, berarti mereka  masih ada rasa perhatian dan kecintaan terhadap polisi,” pungkas Susanto.
Sementara itu, menurut AKP Sutopo, salah satu dari 3 Kapolsek yang dimutasi, ketika dikonfirmasi Memo usai acara sertijab, mengatakan, bahwa mutasi itu adalah hal biasa bagi polisi, karena polisi harus taat dan loyal kepada pimpinan. “Kalau sekarang istilahnya saya pulang kampung, karena rumah saya juga di Klakah,” terang Sutopo, dengan tersenyum.(cw6)