Sabtu, 06 Oktober 2012

Kabag Humas Polres Lumajang Diroling


Lumajang, Memo
Jika sebelumnya sudah ada mutasi 3 kapolsek yang dilakukan oleh kapolres Lumajang, AKBP Susanto, SH. Namun, pada Juma’at (5/10) pagi kemarin juga ada pergantian jabatan di internal pada pelayanan  Mapolres Lumajang. Yaitu Kasubag Humas Polres Lumajang yang lama,  AKP Suherkamto, digantikan oleh AKP Sugianto.
Namun rotasi tersebut tidak ada acara serah terima seperti yang dilakukan pada tiga kapolsek kemarin. Karena pergantian itu sifatnya hanya intern Mapolres kepada sejumlah perwira untuk menempati kekosongan jabatan pada lingkup Mapolres sendiri
AKP Sugianto, Kabag Humas yang baru & AKP Suherkamto
Perguliran itu adalah untuk mengisi kekosongan jabatan Kasubag Pers Polres Lumajang yang akan diisi oleh AKP Suherkamto. jika sebelumnya AKP Sugianto pernah menjabat sebagai Kapolsek Ranuyoso, namun sekarang Sugianto ditarik ke Mapolres Lumajang menggantikan Suherkamto selaku Kasubag Humas yang lama.
Menurut Suherkamto kepada sejumlah wartawan, mengatakan, mutasi di kubu Polri adalah hal biasa. Karena setiap personil harus punya rasa hormat taat dan patuh kepada pimpinan. Sehingga, apabila dilakukan mutasi atau rotasi jabatan,mereka harus siap. “Saya dipindahkan kemana saja selalu siap,” tegas Suherkamto kepada sejumlah wartawan.
Senada juga dilontarkan oleh Sugianto, menurutnya mutasi atau rotasi itu adalah bentuk penyegaran yang diberikan oleh atasan kepada bawahan. Sehingga anggota tidak terpatok oleh kesibukan atau pekerjaan yang menjemukan. “Saya anggap mutasi itu adalah bentuk refressing, sehingga kita tidak mengalami kejenuhan dalam tugas,” terangnya.
Setelah kedua perwira itu berjabat tangan sebagai tanda pergantian jabatan, mereka juga bersalaman dengan sejumlah wartawan yang pagi itu ingin mengucapakan selamat atas penempatan di ruang dinas yang baru.
Suherkamto juga berpesan kepada wartawan jika kepindahanya itu bukan berarti dirinya menutup diri bagi wartawan yang ingin berkordinasi atau bertanya tentang hal-hal yang bisa diinformasikan.”Saya juga minta maaf, apabila ada yang tidak puas atau kesalahan yang disengaja maupun tidak,” pungkas Suherkamto. (cw6)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar