Curanmor Berpengalaman Diringkus

Lumajang, Memo_Sat Resmob Polres Lumajang, Selasa (12/5), sekitar pukul 02.00 WIB, berhasil meringkus satu pelaku pencurian dan perampasan berbagai modus yang ditengarai kerap beraksi diwilayah Kabupaten Lumajang sejak beberapa bulan terakhir ini.
AKP Heri Sugiono

Menariknya, nama dan alamat yang masih dirahasiakan oleh petugas Sat Resmob Polres Lumajang tersebut diperoleh keterangan jika satu pelaku ini mengakui telah beraksi di 16 Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang tersebar di sejumlah wilayah Kecamatan Kabupaten Lumajang. 

Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Heri Sugiono, saat dikonfirmasi Memo membenarkan jika jajaran Sat Resmob Polres Lumajang telah berhasil meringkus satu pelaku curanmor dengan 16 TKP. ”Saat ini pelaku masih menjalani proses pemeriksaan penyidik Sat Reskrim Polres Lumajang,” papar AKP Heri Sugiono.

Saat penangkapan berlangsung, pihaknya berhasil mengamankan satu unit sepeda motor milik pelaku yang diduga kuat hasil kejahatan. Setelah dikembangkan, beberapa jam kemudian pihaknya berhasil mengamankan 4 BB sepeda motor di sebuah tempat yang diduga belum laku dijual.

Apabila melihat keterangan pelaku yang disampaikan kepada penyidik, pihaknya berkeyakinan jika masih banyak TKP lain yang pernah dilakukan oleh pelaku. ”Sampai saat ini, Tim Resmob masih terus melakukan pengembangan. Insalloh dua tiga hari ini 16 BB berhasil kami amankan. Sekarang masih dalam pencarian,” ungkapnya.

Disinggung apakah pelaku ini merupakan pelaku jaringan antar kota, dengan tegas AKP Heri Sugiono menyampaikan sampai saat ini pelaku belum banyak memberikan keterangan terkait aksi yang dilakukannya sejak beberapa bulan terakhir, mulai akhir tahun 2014 hingga awal 2015.

Tebing Piketnol Ambrol Malam Hari

”Kami berusaha melakukan pendekatan terhadap pelaku dengan memberikan pencerahan dan motivasi, agar jujur saat memberikan keterangan pada penyidik. Kami yakin pelaku ini bekerja tidak sendirian, melainkan banyak temannya.  Kami juga yakin jika TKP yang dilakukan pelaku ini tidak hanya 16 TKP saja,” pungkas Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Heri Sugiono. (cho)