Pertumbuhan Ekonomi Lumajang Naik 6,02%

Indah Amperawati

Lumajang, Memo_Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Lumajang, berharap kedepan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Lumajang harus bisa mencapai rata-rata di atas ekonomi nasional dengan merangkul semua pihak.

“Untuk saat kami masih Fokus pada pola perdagangan, Hotel, Restoran dan Industri. Apabila ke-empat program prioritas ini sudah berjalan sehat, maka kami akan melangkah ke  program yang lain,” papar Kepala Bappeda Pemkab Lumajang Indah Amperawati saat ditemui sejumlah media kemarin lusa beberapa menit sebelum berangkat Rapat Ke Jakarta.

Menurutnya, ke-empat program proriotas tersebut hingga saat ini terus menjadi tumpuan pemkab Lumajang dalam menyongsong kesiapan Kabupaten Lumajang menuju masyarakat ekonomi asean (MEA). “Kami akan terus menggenjot perolehan dari beberapa sektor dengan merangkul semua pihak salah satunya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata,” ungkapnya

Perlu diketahui sampai saat ini tingkat pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Lumajang sudah bergerak di atas rata-rata 6,02 persen yang dianggap sudah mengalami peningkatan di atas pertumbuhan ekonomi nasional.

“Saat ini pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Lumajang sudah mengalami peningkatan yang baik sekali. Apabila semua pihak kompak dan terus bekerja keras dalam mengembangkan potensi yang ada sekarang ini, kami optimis sekali kedepan Kabupaten Lumajang akan lebih maju dan masyarakat akan lebih sejahtera,” pungkas Indah Amperawati Kepala Bapepda pemkab Lumajang (cho)