Sopir Kijang Kabur Usai Tabrak Motor


Lumajang, Memo
Mobil kijang Mr X saat diamankan di satlantas
Memang sial apa yang di alami oleh Edy Kurniawan (30), pengendara sepeda motor jenis yamaha dengan nopol N 3544 RR yang saat itu berboncengan dengan Edy (35), keduanya asal  Desa Papringan, Kecamatan Klakah. Motornya di seruduk oleh sebuah kijang Extra berwarna biru yang diketahui dikemudikan  Mr.X, akibatnya kedua korban terlempar ketengah jalan  sedang motor milik korban terseret beberapa meter ke tepi jalan.
            Informasi yang berhasil dihimpun Memo di lapangan menjelaskan, kala itu kedua korban yang mengendarai  sepeda motor jenis yamaha  melaju dari arah utara ke selatan, dengan kecepatan sedang. Dari arah berlawanan,  meluncur sebuah mobil jenis kijang Extra dengan nopol N 1523 GD yang dikemudikan oleh Mr.X,  dengan kecepatan tinggi. Entah apa penyebabnya,  tiba – tiba mobil ini oleng kekanan.
            Karena  jarak keduanya sangat berdekatan, membuat pengendara sepeda motor bingung dan panik. Akhirnya, tabrakanpun tidak dapat terhindarkan lagi, kedua korban terlempar beberapa meter ketengah jalan, sedang motor korban nyungsep di jurang tepi jalan.
            Peristiwa ini membuat puluhan warga yang melihat kecelakaan itu, kemudian berhamburan mendatangi lokasi kejadian. Selain untuk memberikan pertolongan, sejumlah warga ini ingin melihat peristiwa tersebut.  Bahkan, dengan cepat sejumlah warga ini kemudian mengevakuasi kedua korban ke teras rumah salah satu warga.
            Mengetahui salah satu korban mengalami luka cukup parah, dan takut terjadi sesuatu yang tidak dinginkan terhadap diri korban, warga kemudian membawa kedua korban ke Rumah Sakit Dr. Haryoto Lumajang untuk mendapatkan perawatan dari pihak medis.
Usai mendapat perawatan, salah satu korban bernama Edy diperbolehkan karena hanya mengalami luka ringan. Sementara Edy Kurniawan harus menjalani rawat inap, pasalnya korban yang satu ini terbilang mengalami luka cukup serius.
Sementara itu, kondisi motor korban rusak parah pada bagian depan, sedang mobil kijang mengalami kerusakan pada bagian depan sebelah kanan hingga ban pada bagian depan sebelah kanan lepas.
Ketika peristiwa kecelakaan itu terjadi, sejumlah warga yang memberikan pertolongan tak memperhatikan sama sekali pada pengemudi mobil, bahkan kemudian diketahui jika sopir kijang tersebut ternyata melarikan diri.
Kasat Lantas Polres Lumajang AKP. Ronny Edy Yusuf,  melalui Kanit Laka Aiptu Gunawan ketika dikomfirmasi Memo mengatakan, kecelakaan yang melibatkan antara pengendara sepeda motor dengan  sebuah kijang  yang dikemudikan oleg Mr.X ini masih dalam penanganan anggotanya. “Untuk satu korban saat ini masih menjalani perawatan di RS.” Ujar Gunawan.
 Dari hasil olah TKP  dan keterangan sejumlah saksi, kejadian kecelakaan ini disebabkan karena kurang hati – hatinya pengemudi mobil kijang, sehingga berjalan terlalu kekanan hingga menabrak korban.
 “Untuk mempermudah dalam penanganan dan pemeriksaan perkara ini, kami telah mengamankan satu unit sepeda motor milik korban  dan mobil kijang milik Mr.X yang saat ini sudah berada di kantor Satlantas Lumajang”. pungkasnya.(cw7)