Bis Restu Tewaskan Pengendara Motor


Lumajang, Memo
Seorang  pengendara sepeda motor jenis honda Supra fit dengan nopol P 2162 TB tewas ditempat, lantaran motor yang dikendarinya  terlibat tabrakan dengan  bis Restu jurusan Jember Malang. Korban bernama Niri (31), asal Desa Selogudik, Probolinggo, peristiwa itu terjadi  kemarin siang.
Salah satu petugas Dishub yang namanya tak mau dikorankan mengatakan, siang itu korban mengedarai sepeda motor  dengan kecepatan cukup kencang , saat itu korban melaju dari arah selatan hendak keutara. Tiba dilokasi kejadian dalam  waktu yang bersamaan, tiba – tiba dari dalam terminal minak koncar, Wonorejo  sebuah bus Restu hendak keluar untuk melanjutkan perjalanannya menuju ke Jember.
Dalam posisi sama -  berada ditengah marka jalan, dan jarak keduanya sangat berdekatan, tabrakanpun tak terhindarkan,  pengendara sepeda motor terpelanting beberapa meter dan jatuh pas mengenai pembatas jalan. “Kalau motornya nyungsep di bawah bus bagian depan” uajr saksi.
Peristiwa itu membuat semua orang  yang berada disekitar lokasi kejadian langsung berdatangan, kemudian memberikan pertolongan terhadap   pengendara sepeda motor  yang terkapar diatas pembatas jalan.
Bus restu saat diamankan di satlantas 
Beberapa warga sempat bingung ketika melihat korban sudah tidak bernyawa lagi, takut terjadi kesalahan,  semua orang yang hendak memberikan pertolongan memilih diam dan menunggu petugas datang.
Masih menurutnya, dari kejauhan kurang beberapa meter sebelum terjadian,  pengendara sepeda motor sepertinya tidak bisa mengerem mendadak. “Wong sepedanya sampai mau ngadep kebarat kok, ya karena terlalu kencang jadi gak nutut” sambungnya.
Tak lama kemudian beberapa petugas Satlantas Polres Lumajang tiba dilokasi langsung melakukan evakuasi terhadap kor ban , kemudian dilarikan kerumah Sakit Dr. Haryoto Lumajang untuk dilakukan outopsi. 
Peristiwa ini membuat arus lalu lintas seketika itu menjadi macet, selain karena korban dan kendaraan  yang terlibat tabrakan  berada ditengah jalan,  saat itu kondisi jalan dipadati  oleh warga yang hendak melihat kiondisi korban.
Kasatlantas Polres Lumajang AKP. Ronny Edy Yusuf,SH melalui Kanit Laka Aiptu Gunawan ketika dikomfirmasi, membenarkaan adanya kecelakaan antara sepeda motor dengan  bus Restu,  didepan Terminal Minak Koncar, dan itu menyebabkan pengendara motor tewas.
“ Dari Hasil olah TKP yang kita lakukan, kecelakaan tersebut terjadi dikarenakan  ke kurang waspadanya  pengendara sepeda motor maupun pengemudi bus itu sendiri “ ujar Gunawan. Sementara itu sejumlah barang bukti yang berupa sepeda motor serta bus Restu  sudah diamankan di kantor Satlatas Polres Lumajang.(cw7/cw6)