Singo, Pedagang Pisang Tewas Diduga Dibunuh

Lumajang, Memo_Seorang pedagang pisang bernama Singo (50), warga Desa Penawungan, Kecamatan Ranuyoso, ditemukan tewas terkapar di jalan poros desa pada Jum’at pagi (12/6), sekitar pukul 06.00 WIB, dengan kondisi banyak luka bacok di sekujur tubuhnya. Beberapa jari tangan korban nyaris putus.
Iptu HM. Sueb

Beruntung, mayat korban segera ditemukan sejumlah warga setempat yang kebetulan melintas di jalan sekitar lokasi hendak menuju ke pasar Ranuyoso. Melihat korban sudah tewas, apalagi kondisinya cukup mengenaskan, sejumlah warga yang awalnya berniat hendak belanja ke pasar Ranuyoso, mengurungkan niat dan terus balik kanan pulang menuju ke rumahnya.

Saya bersama kerabat langsung pulang, di rumah saya bercerita pada keluarga dan tetangga, apabila korban tewas terkapar di tengah jalan dengan kondisi banyak luka bacok. Saya langsung menghubungi Bapak Kepala Desa dan petugas Polsek Ranuyoso dan Polres Lumajang,” tutur Suliadi, warga setempat.

Kabar itu langsung meluas, dalam waktu sebentar saja mayat korban sudah dipadati oleh puluhan warga setempat. Tak lama kemudian petugas tiba di lokasi dan langsung mengamankan lokasi kejadian dengan memasang garis polisi.

Saya melihat petugas melakukan sesuatu sambil difoto-foto, tak lama kemudian petugas langsung membawa mayat korban ke Lumajang. Katanya dibawa ke Rumah Sakit, hendak di lakukan proses outopsi. Ngomong soal korban, dia sosok orang yang baik. Selama bertahun-tahun hidup di Desa Penawungan, korban tidak pernah bermasalah dengan siapapun Mas,” jelas Suliadi.

Tutupi Uban dengan Semir Hitam dari Kulit Kentang

Sementara itu Kapolsek Ranuyoso, Iptu HM. Sueb saat dikonfirmasi Memo mengatakan, pihaknya dibantu Sat Reskrim Polres Lumajang terus melakukan penyelidikan secara intensif guna mengungkap kasus tewasnya korban. ”Maaf, kami belum bisa memberikan keterangan yang kongkrit, karena penyelidikan masih terus berlangsung,” ungkap Iptu Sueb.

Ketika ditanya apakah korban dibunuh atau dirampok, dengan tegas Iptu Sueb mengatakan dugaan sementara korban dibunuh. ”Kalau korban dirampok, kenapa sepeda motor dan pisang dagangannya masih utuh. Kami dibantu Sat Reskrim Polres Lumajang terus melakukan penyelidikan, mudah-mudahan segera terungkap Mas,” tegas Kapolsek Ranuyoso, Iptu HM. Sueb. (cho)

Cara Mengatur Ukuran Iklan Adsense Sesuai Layar