Sabhara Dapat Hibah 12 Unit Motor Pengamanan

Lumajang, Memo_Menjelang datangnya bulan suci Romadhon 1436 Hijriyah, Sat Sabhara Polres Lumajang mendapat hibah 12 unit sepeda motor trail merk Suzuk KLX 150 warna putih kombinasi hijau muda  dari pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang.
AKP Edi Santoso

Kasat Sabhara Polres Lumajang, AKP Edi Santoso saat dikonfirmasi Memo membenarkan jika jajarannya memperoleh hibah sepeda motor merk Suzuki KLX 150 dari Pemkab Lumajang sebanyak 12 unit per 1 Juni 2015 kemarin. Tapi, 12 unit sepeda motor dimaksud belum datang. ”Sementara kami dipinjami Mas,” kata AKP Edi Santoso.

Sebanyak 12 unit sepeda motor ini, kata AKP Edi Santoso bisa menunjang kinerja jajaran Sat Sabhara Polres Lumajang untuk kegiatan patroli siang dan malam dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi wilayah Kabupaten Lumajang aman dan kondusif, menjelang datangnya bulan suci Romadhon yang berkelanjutan dengan Hari Raya Idul Fitri.

Guru Biadab, Remas Alat Vital Siswi SD Saat Pelajaran

12 unit sepeda motor tersebut, akan dibagi menjadi dua tim patroli, dimana masing-masing tim ini akan terus melakukan patroli keliling mulai dari dalam kota hingga ke wilayah pelosok desa se Kabupaten Lumajang, mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan mulai dari aksi pencurian sepeda motor (Curanmor), aksi pencurian dengan disertai kekerasan (Curas), aksi pencurian dengan pemberatan (Curat),  aksi begal dan aksi jembret.

Meski tidak berhasil menangkap pelaku kejahatannya, minimal dengan patroli yang kami lakukan ini bisa menggagalkan aksi kejahatan. Berhasil menggagalkan saja, Insya Alloh masyarakat yang menjadi sasaran pelaku kejahatan akan merasa senang dan nyaman. Tak kalah pentingnya, masyarakat akan merasa aman,” ungkapnya.

Saat ditanya apa yang akan dilakukan menjelang bulan puasa yang berkelanjutan dengan Hari Raya Idul Fitri, Edi mengaku akan memberikan pengamanan kepada masyarakat muslim khususnya secara maksimal, sehingga dalam melaksanakan ibadah bulan puasa bisa khusuk  dan tidak terganggu karena soal pengamanan.

Sasaran patroli kami adalah jalan sepi jauh dari pemukiman warga, komplek perumahan, komplek pertokoan, perbankan, masjid, terminal dan sejumlah lokasi yang rawan akan aksi kejahatan. Kami akan memberikan pelayanan dan keamanan terhadap masyarakat yang benar-benar prima Mas,” pungkas Kasat Sabhara Polres Lumajang, AKP Edi Santoso. (cho)