Nekat Curi Uang Tetangga demi HP

Lumajang, Memo_Kepingin punya uang banyak tanpa mau kerja, pemuda ganteng bernama Arofi (18), warga Dusun Langsepan Desa/ Kecamatan Randuagung, nekat menyatroni rumah M. Jainuri, warga yang sama dan mencuri uang korban sebesar Rp  1.640 ribu yang di simpan di dalam laci dalam lemarinya.
ABG curi uang

Aksi pelaku tidak berjalan mulus. Saat pelaku berusaha kabur, kepergok korban. Karena Curiga, korbanpun terus memegangi pelaku dan memeriksanya. Di saku baju pelaku,ditemukan uang sebesar Rp 1.640 ribu. Ketika ditanya, pelaku ngomong mencuri milik korban yang ada di lemarinya. Korban langsung menghubungi Polsek Randuagung.

Tak lama kemudian, petugas dari Polsek Randuagung datang dan langsung membawa pelaku berikut Barang Bukti (BB) uang sebesar Rp 1.640 ribu tersebut. Dalam proses pemeriksaan, kepada penyidik pelaku nekat mencuri uang milik korban, karena kepingin membeli HP layar sentuh yang bagus. “Kata pelaku, dia kepingin membeli HP layar sentuh yang bagus,” ungkap Ipda Gatot Budi Hartono, Kasubag humas Polres Lumajang, Jum’at pagi (11/9), pukul 09.00 WIB.

Keterangan yang disampaikan pelaku terhadap penyidik, siang itu pelaku bingung karena tidak mempunyai uang, apalagi kepingin membeli HP layar sentuh yang bagus. Melihat rumah korban sepi, dia nekat masuk ke dalam rumah korban melalui pintu belakang, terus mengacak-ngacak isi lemarinya dan menemukan uang itu.

Nekat Bondet, Korban Tiduri Istri 5 Kali

Melihat uang sebanyak itu, langsung mengambilnya dan kabur. Saat mau kabur, kepergok korban yang keluar dari kamarnya dan apes itu. ”Ketika melihat uang itu, yang ada dalam pikirannya HP layar sentuh Merk Samsung. Ternyata, masuk tahanan. Dia ngomongnya gitu. Pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, diancam hukuman maksimal 6 tahun penjara,” pungkas Gatot BH. (cho)