Masudi Dilantik jadi Sekda Lumajang

Lumajang, Memo_Setelah melalaui proses yang cukup panjang, Assisten Tata Praja Sekda Lumajang, Almasudi akhirnya dilantik menjadi Sekretaris Derah (Sekda ) Lumajang. Sebelumnya, Almasudi bersama 2 calon lainnya telah melalui tahapan tes yang digelar oleh Tim Panitia Seleksi bentukan Bupati, As'at Malik.
sekretaris daerah

Acara dilakukan di Pendopo Bupati Lumajang, yang dimulai pukul 09.00 WIB. Upacara pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Lumajang, Drs, H. As’at Malik dengan   dihadiri oleh seluruh jajaran kepala dinas SKPD serta Ketua DPRD Kabupaten Lumajang, H. Agus Wicaksono. Prosesi upacara pelantikan tersebut berjalan cukup lancar dan singkat. 

Dalam sambutannya, bupati mengatakan, dengan dilantiknya Sekda yang divinitif setidaknya bisa membantu bupati dalam hal melayani masyarakat dan memajukan Lumajang. Sebab dari tiga calon nama yang diajukan oleh Pansel, Masudilah yang mendapat nilai terbaik.

Karena Pak Masudi mendapat nilai terbaik, maka beliaulah yang saya pilih menjadi Sekda,” jelasnya. Namun demikian, lanjut As’at Malik, bukan berarti yang dua nama calon lainnya tidak baik. Kebetulan saja, Masudi  mendapat rangking pertama.

Penganiayaan Pacar, Polisi Tetapkan Satu Tersangka

Bagaimanapun, maju tidaknya Lumajang, tergantung dari Sekda. Sebab, beliualah yang punya konsep ke depan untuk membangun Lumajang lebih baik,” terang Bupati.

Diketahui, Masudi (panggilan akrab sehari-hari-red) merupakan pejabat senior di birokrasi Pemerintah Kabupaten Lumajang memang dinilai layak. Pasalnya, dia sangat berpengalaman di bidang birokrasi dan sebelumnya pernah menjabat sebagai kepala Bappeda, Kepala DPKAD dan Terakhir Assisten Tata Praja.

"Alhamdulillah, kepercayaan bupati disisa umur menjelang pensiun, saya akan gunakan untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat," ungkapnya kepada sejumlah wartawan usai acara upacara pelantikan pada Selasa (8/9), siang kemarin.

Menurutnya, membantu Bupati dalam pekerjaan melayani masyarakat adalah tugas pokok seorang birokrat. Seperti yang disampaikan oleh Bupati dalam sambutanya kata dia, ada pekerjaan rumah soal jabatan birokrasi yang kosong dan pembahasan PAK APBD dan KUA-PPAS APBD 2015. "Ini yang akan saya lakukan, mohon dukungan teman-teman jurnalis dan masyarakat Lumajang," ungkapnya. (tri)