LSS Jadi Langganan Maling

Lumajang, Memo_Aksi pencurian marak terjadi di warung lesehan Stadion Semeru yang terletak di Jalan Jendral Ahmad Yani, Kelurahan Kepuharjo, Kecamatan Lumajang Kota. Kali ini dialami oleh Taron pemilik warung lesehan nasi jagung khas Lumajang.
Lesehan Stadion Semeru

Sejumlah barang milik korban yang hilang berupa 5 buah tabung gas elpiji berukuran 3 kg, uang tunai yang jumlahnya belum diketahui dan sejumlah peralatan warung lainnya.

Warung milik saya ini, sudah 7 kali dibobol maling. Barang yang hilang, ya itu-itu saja.  Bukan hanya warung saya saja menjadi langganan maling, tapi ada banyak warung yang telah menjadi langganan maling,” tutur Taron.

Ketika ditanya apakah peristiwa yang menimpanya sudah dilaporkan ke polisi, dengan tegas Taron menyampaikan kejadian itu sudah dilaporkan ke Polsek Lumajang Kota.
Saya bersama pedagang LSS yang lain, berharap agar unit Reskrim Polsek Lumajang Kota bisa menangkap malingnya. Aksi pencurian di LSS ini kerap terjadi sejak beberapa bulan terakhir ini Mas,” ungkap Taron.

Bupati Beri Penghargaan Wisuda Terbaik

Aksi pencurian itu kata Taron sudah  dilaporkan ke Kantor Pemuda dan Olah Raga (Kanpora) Lumajang dengan harapan agar ada pembinaan dan pembenahan di LSS. ”Semua permasalahan di LSS, kami sampaikan. Bahkan, kami juga meminta agar semua warung LSS itu dibuat permanen ada tutupnya seperti rolling door,” ungkapnya.

Secara terpisah Kapolsek Lumajang Kota, Iptu Suhari mengaku sudah menerima laporan tentang aksi pencurian di warung LSS. ”Kasus ini masih kami lakukan penyelidikan, misalkan diperoleh petunjuk yang mengarah pada pelaku, ya pasti kami tangkap,” tegas Iptu Suhari. (cho)