Kader PKK, Dukung 1 Kecamatan 1 Desa Wisata

Lumajang, Memo_Program Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Lumajang, Kamis pagi (3/9), pukul 06.00 WIB, melaksanakan jambore PKK di Loji, Dusun Taon Songo Desa /Kecamatan Pasrujambe. Jambore PKK yang dibuka oleh ketua Tim PKK kabupaten Lumajang HJ. Tutut As’at Malik, diikuti oleh seluruh Tim Penggerak PKK mulai dari tingkat Desa dan Kecamatan se-Kabupaten Lumajang.
Bupati Lumajang, As'at Malik

Hadir dalam jambore PKK tersebut, Bupati Lumajang Drs. H. As’at Malik, ketua DPRD H. Agus Wicaksono, S.Sos, Plt Sekda, Asisten, seluruh pimpinan SKPD, Camat dan Kepala Desa se-Kabupaten Lumajang.

Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Lumajang HJ. Tutut As’at Malik melalui Kabag Humas pemerintah Kabupaten Lumajang, Bambang Hermanto, SH dalam sambutannya mengatakan, jambore PKK yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Pasrujambe ini, diikuti oleh seluruh kader penggerak PKK tingkat Desa dan Kecamatan se-Kabupaten Lumajang, dalam rangka mendukung kegiatan pemerintahan sesuai dengan tugasnya PKK.

Kami bersama ibu Tim PKK se-Kabupaten Lumajang sepakat dan mendukung terlaksananya program pemerintah satu Kecamatan satu desa wisata. Di wilayah Kecamatan Pasrujambe, banyak lokasi yang bisa dijadikan sebagai obyek wisata, salah satunya watu lapis,” tutur Bambang Hermanto.

Jambore PKK, sengaja dilaksanakan di Loji, Dusun Taun Songo Desa/Kecamatan Pasrujambe, sebagai upaya untuk mengenalkan dan menjadikan watu lapis yang belakangan ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal ini, untuk dijadikan sebagai obyek wisata alami.

Alap-Alap Motor Protolan, Kholik Diringkus

Keindahan yang ada di watu lapis itu, kami rasa sudah cukup membuat para wisatawan ingin berkunjung. Tinggal perawatan sedikit, kemudian di promosikan. Insalloh wisatawan akan berdatangan,” terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, kata Bambang, Bupati Lumajang, Drs. H. as’at Malik  menambahkan, tanpa peran serta dan dukungan Tim Penggerak PKK, pelaksanaan program pembangunan pemerintah daerah, tidak akan bisa berjalan secara maksimal.

Kami berharap TP PKK terus meningkatkan kinerjanya dalam rangka mendukung dan membantu suksesnya pembangunan di Kabupaten Lumajang di semua bidang,” ungkap Bambang.

Masih kata Bambang, sebelum meninggalkan acara jambore PKK, Bupati Lumajang memberikan bantuan dan bingkisan kepada belasan warga miskin dan warga korban kebakaran. ”Usai memberikan bantuan itu, Bapak Bupati bersama ketua DPRD terus merninggalkan lokasi jambore menuju ke kantor pemkab Lumajang. Sedang Ketua TP PKK bersama semua kader PKK se-Kabupaten Lumajang masih melanjutkan sejumlah giatnya Mas,” pungkas Bambang Hermanto. (cho)