Galakkan Operasi Lalin, Minimalisir Pelanggaran

Lumajang, Memo_Upaya pihak kepolisian Polres Lumajang untuk menekan kasus pelanggaran berlalu lintas oleh para pengguna kendaraan bermotor, mulai roda dua, roda empat dan seterusnya dilakukan. Salah satunya meningkatkan operasi tertib berlalu lintas di sejumlah ruas jalan wilayah kota maupun wilayah pinggiran.
KBO Lantas Iptu Setyo Budi

Pagi ini, operasi tertib berlalu lintas akan dilaksanakan di wilayah Lumajang kota,  perbatasan dengan wilayah Kecamatan Sumbersuko. Sasaran operasi adalah pengendara motor tidak menggunakan helm pengaman dan sepeda motor protolan,” ungkap Iptu Setyo Budi, KBO lantas Polres Lumajang.

Masih kata Iptu Setyo, operasi taat berlalu lintas ini terus akan dilakukan tidak lain untuk menekan kasus kecelakaan di jalan raya. Selain itu, tujuan dilaksanakan operasi itu untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat pengendara motor, agar menjadi pengendara yang selalu taat terhadap aturan lalu lintas.

Ungkap 3 Kasus Korupsi, 5 Tersangka

Masih kata Setyo, setiap pagi mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 08.00 WIB, pihaknya terus melakukam patroli ke wilayah Lumajang selatan untuk memastikan semua kendaraan angkutan barang tidak beroperasi pada jam-jam sibuk sesuai aturan yang ada.

Kami harap, para pengusaha pasir, pengusaha kayu dan pengusaha lain yang menggunakan kendaraan besar, tetap mematuhi aturan yang ada. Jika tidak, kami akan menindak tegas dengan surat tilang,” pungkas KBO Lantas Polres Lumajang, Iptu Setyo Budi. (cho)