Bupati Resmikan Pameran Buku

Lumajang, Memo_Dalam rangka meningkatkan minat baca masyarakat, pemerintah Kabupaten Lumajang melalui kantor perpustakaan Kabupaten Lumajang bekerja sama dengan Gramedia menggelar pameran buku di gedung soejono Lumajang, berlangsung mulai 4 sampai dengan 18 September 2015.
Pameran buku gramedia

Pameran buku yang dibuka oleh Bupati Lumajang Drs. H. As’at Malik itu, diikuti sedikitnya 250 peserta seperti peserta dari jajaran Forkompimda, SKPD, perpusatakaan desa se Kabupaten Lumajang dan puluhan sekolah SD, SMP dan SMA Kabupaten Lumajang.

Turut memeriahkan pameran buku itu, kantor perpustakaan dan arsip Pasuruan Kota dan Kabupaten, Probolinggo Kota dan Kabupaten, Bondowoso dan Jember.

Bupati Lumajang Drs. H. As’at Malik kepada sejumlah media mengatakan, pameran buku ini merupakan giat rutin kantor perpustakaan Kabupaten Lumajang bersama Gramedia melakukan pameran buku dalam rangka meningkatkan minat baca masyarakat Lumajang, baik dalam ilmu pengetahuan, sosila maupun umum, melalui gemar membaca.

6 PSK Pindahan Digaruk Shabara

Tidak ada kata terlambat untuk menumbuhkan minat baca masyarakat serta untuk diri sendiri. Melalui pameran ini, kita niatkan untuk gemar membaca sebagai kebutuhan dalam kehidupan kita,” kata Drs. H. As’at Malik, Bupati Lumajang

Masih kata Bupati As’at, buku di jajaran SKPD sangat penting, meski di internet sudah ada dan tinggal membuka dan membacanya. “Apabila sifatnya hanya melalui informasi dan pesan, kami khawatir cara penyampaiannya nanti tidak sama. Agar hal itu tidak terjadi, kami harap buku-buku itu harus tersedia di meja SKPD, karena itu sangat penting.” Terangnya.

Kabag Humas Pemkab Lumajang Bambang Hermanto menambahkan, kedepan perpustakaan harus lebih kreatif dan edukatif lagi dengan menyediakan informasi yang lebih cepat lagi. ”Misalkan membuat perpustakaan digital yang terkoneksi dengan komputer dan internet. Mungkin terbosan ini, bisa dilakukan setelah perpustakaan yang sekarang ini sudah berkembang lebih pesat lagi,” tambah Bambang. (cho)