Asyik Tonton TV, Rumah Terbakar

Lumajang, Memo_Rumah Saturi Suryawan (50), warga Dusun Krajan, Desa Darungan, Kecamatan Yosowilangun, Sabtu malam (26/9), sekitar pukul 22.30 WIB, dilalap sijago merah. Diduga akibat korsleting listrik pada kabel saluran stop kontak di dalam dapurnya.
konsleting listrik

Beruntung kobaran api yang telah menjalar ke bagian plafon dan atap rumah korban, berhasil dipadamkan dalam waktu hanya 30 menit, sehingga api tidak merambat ke mana-mana. Dalam kejadian kebakaran itu tidak ada korban jiwa. Kerugian korban diperkirakan mencapai sekitar 30 jutaan.

Kabag Humas Polres Lumajang, Ipda Gatot Budi Hartono kepada Memo Timur, Minggu siang (27/9), menyampaikan, malam itu korban bersama anak dan istrinya sedang nonton televisi di ruang tengah. Tiba-tiba lampu padam, beberapa saat kemudian terdengar suara letusan dari dalam dapurnya.

Karena penasaran terhadap bunyi letusan itu, korban terus membuka pintu tengah hendak menuju ke dapur, sekaligus melihat meteran. Betapa kagetnya, ketika pintu terbuka, asap tebal kehitaman sudah memenuhi dapurnya. “Kata korban, api sudah menjalar ke dinding dan ke plafon dapurnya,” ungkap Ipda Gatot.

Kondisi itu membuat korban panik, dan berteriak minta tolong. Dalam waktu sekejap saja, belasan tetangga kanan kiri rumahnya berdatangan. Dengan menggunakan alat seadanya, korban dibantu warga langsung mengambil air dan menyiramkan ke sejumlah titik api.

SLB Samala Nerugrasa Dibobol Maling

Berkat kekompakan warga, dalam waktu sekitar 30 menit kemudian. api berhasil dipadamkan. Untung korban segera mengetahui, jika tidak pasti rumah korban ludes dilalap si jago merah. Kasus ini masih didalami oleh unit Reskrim Polsek Yosowilangun, guna memastikan apa penyebab terjadinya kebakaran itu.

Sebagian rumah korban ada yang rusak, sejumlah barang-barang milik korban ludes dilalap api. Pokoknya, kerugian korban ditaksir mencapai 30 jutaan,” pungkas Ipda Gatot. (cho)