Anggota Polres Lumajang Jalani Tes Kesehatan

Lumajang, Memo_Jum’at pagi (4/9), pukul 08.00 WIB, dokter kesehatan Polres Lumajang bekerja sama dengan pihak Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim wilayah Lumajang melakukan tes kesehatan semua anggota Polri yang berdinas di Polres Lumajang, dalam rangka memastikan kondisi kesehatan sekaligus mengantisipasi terhadap penyalahgunaan narkoba di tubuh Polri.
polres lumajang

Kasubag Humas Polres Lumajang Ipda, Gatot Budi Hartono kepada sejumlah media mengatakan dengan adanya tes kesehatan ini diharapkan bisa memonitor fisik anggota sepenuhnya. Karena, polisi dalam mengemban tugas melayani, menjaga dan mengayomi masyarakat itu tidak mudah.

Tidak satupun anggota polres Lumajang yang luput dari pemeriksaan. Mulai dari wakapolres hingga ke semua anggota, melakukan tes kesehatan. Kecuali Bapak Kapolres, karena mengikuti kegiatan di Polda Jatim Mas,” ungkap Ipda Gatot Budi Hartono.

Disinggung data pemeriksaan yang dilakukan oleh dokes seperti apa, Ipda Gatot BH kembali menegaskan semua penyakit anggota itu didata dan langsung diberikan penanganan. Untuk jenis penyakit anggota yang terdata meliputi penyakit secara umum.

Pansus Komitmen Percepat Pilwabup

Mulai dari kadar gula, asam urat, tensi rendah juga tensi tinggi dan beberapa penyakit lainnya. “Tes Kesehatan ini dilakukan sesuai dengan petunjuk pimpinan. Kita  semua menjalani tes kesehatan,” ungkapnya lagi.

Masih kata Gatot, tes kesehatan terakhir adalah Tes Urine terhadap semua anggota Polres Lumajang tanpa terkecuali. ”Alhamdulillah, hasil Tes Urine tidak satupun anggota yang positif menggunakan narkoba. Polres Lumajang bersih dari narkoba Mas,” pungkas Gatot BH. (cho)