Ungkap 7 Kasus Narkoba dengan 10 Tersangka

Lumajang, Memo_Dua pekan terakhir ini, Unit Reskoba Polres Lumajang berhasil mengungkap 7 kasus narkoba berikut 10 tersangka dengan rincian, Sulaiman (31), warga Dusun Teko Desa Kalibendo, Kecamatan Tekung, ditangkap saat pesta sabu di Hotel Cantik, Huriyanto (35), warga Desa Kalibendo Kecamatan Pasirian ditangkap saat hendak pesta sabu di rumahnya.
AKP Prio Purwandito

Singgih Prasetyo (47) warga Desa Gondoruso, Kecamatan Pasirian, Wahyu Indrawanto (34) warga Desa Ngadimulyo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, Pujiadi alias Ambon (35) asal Desa Gunting, Kecamatan Sukorejo Kabupaten Pasuruan, diringkus petugas saat pesta sabu di sebuah rumah yang terletak di Desa Gondoruso Kecamatan Pasirian.

Temi (51), warga Jalan Tambak Boyo, RT 026 RW 011 Desa/ Kecamatan Klakah, ditangkap petugas unit Reskoba di rumahnya karena kedapatan berjualan pil dextro, Kistanto (35), warga Jalan Satrodikoro, Kelurahan Citrodiwangsan, ditangkap di depan rumahnya karena kedapatan  membawa satu poket sabu.

Muhamad Rubiyanto (27), warga Dusun Sembon Desa/ Kecamatan Jatiroto, ditangkap petugas di rumahnya karena secara terang-terangan menjual pil koplo jenis Double L. Terakhir, unit Reskoba meringkus Fery Andika Sudarmono (26), warga Jalan Sutoyo, Gang II Kelurahan Rogotrunan Kecamatan Lumajang, saat pesta sabu.

Unit Reskoba Polres Lumajang dalam dua pekan ini, panen kasus narkoba. Alhamdulillah, 7 kasus narkoba yang kami ungkap, semua tersangkanya berhasil diringkus semua. 8 tersangka sabu 2 tersangka pil koplo,” ungkap Kasat Reskoba Polres Lumajang AKP Prio Purwandito.

Meski sudah panen ungkap, pihaknya akan terus meningkatkan kinerjanya dengan melibatkan semua personil yang ada, untuk terus melakukan pengungkapan terhadap kasus narkoba di wilayah Kabupaten Lumajang yang belakangan terus meningkat.

Pelaku Begal Serang Polisi, Alim Firdaus Didor

Keterangan yang berhasil diperoleh dari ke 10 tersangka yang saat masih dalam proses pemberkasan, barang haram berupa sabu maupun pil dextro, dibeli dari pihak ketiga yang diketahui warga luar daerah.

Tim Khusus sudah memantau terhadap gerak gerik para pemasok narkoba. Jika sudah masuk ke wilayah Lumajang, pasti disergap. Mulai bulan ini, unit Reskoba akan melakukan pengungkapan kasus narkoba lebih banyak lagi, sekarang semua target dalam pemantauan Mas,” pungkas Prio Purwandito yang mengaku kelahiran Kota Banyuwangi (cho)