KKN, Tingkatkan SDM Perangkat Desa

Lumajang, Memo_Masing-masing desa se-Kecamatan Tekung, seperti Desa Tukukm, Desa Karangbendo, Desa Wonosari, Desa Wonogriyo dan Desa Mangun sari, mengirimkan 3 perangkat Desanya untuk mengikuti pelatihan komputerisasi di kantor Kecamatan Tekung yang digelar oleh mahasiswa Universitas Negeri Jember (Unej) melalui program Kuliah Kerja Nyata (KKN).
Ayo Kerja

Turut hadir dalam acara pelatihan komputer ini, semua jajaran Muspika mulai dari Camat, Kapolsek, Danramil serta semua Kepala Desa se-Kecamatan Tekung.

M. Rozi Muzaki selaku ketua Kuliah Kerja Nyata (KKN) kepada sejumlah media menyampaikan, pelatihan  komputer ini sengaja dilakukan tidak lain bertujuan untuk meningkatkan SDM dari masing-masing perangkat desa yang mengikuti pelatihan ini. Tujuannya tidak lain untuk menunjang kinerjanya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Insaalloh, melalui pelatihan ini, 15 perangkat desa se Kecamatan Tekung ini bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat lebih cepat dan lebih prima. Karena yang awalnya harus menunggu perangkat desa yang bisa mengoperasikan komputer, sekarang tidak pelu menunggu lagi,” tutur Rozi.

secara terpisah, Camat Tekung,  Iwan B mengatakan, pelatihan komputer yang digelar oleh adik-adik mahasiswa ini, merupakan kegiatan yang sangat positif. Apalagi kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan SDM perangkat desa. ”Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, saya sangat mendukung,” kata Camat Tekung.

Video Mesum SMP Tekung

Kapolsek Tekung, AKP Sugianto menambahkan, kegiatan tersebut jangan dijadikan sebagai pelatihan formalitas saja, namun harus diikuti dan diaplikasikan dengan serius, mengingat perangkat desa merupakan ujung tombak dari pemerintah desa.

“Setelah pelatihan ini selesai, kami berharap agar 15 perangkat desa yang mengikuti pelatihan komputer ini langsung praktek di desanya masing-masing. Tujuannya agar ilmu yang diperoleh selama latihan bisa dipraktekkan langsung. Jangan malu untuk bertanya jika ada lupa, itu semua demi kemajuan desa itu sendiri,” tegas AKP Sugianto. (cho)