Bangunan Les Privat Kumon Telan Korban Lagi

Lumajang, Memo_Bangunan Les Private Kumon (LPK) yang terletak di Jalan MT Hariono, Kelurahan Jogoyudan, Kecamatan Lumajang Kota, kembali makan korban. Betapa tidak, salah satu tukang bernama Buang Ali Wardana (40), warga Dusun Krajan II, Desa Boreng, Kecamatan Lumajang Kota, terjatuh dari lantai dua akibat tersengat kabel listrik Saluran Utama Tegangan Menengah (SUTEM).
kecelakaan kerja

Beruntung, korban segera ditolong dan dilarikan ke Puskesmas, sehingga luka bakar pada beberapa bagian anggota tubuh korban segera mendapat perawatan pihak medis. Informasinya, kondisi kesehatan korban berangsur pulih, meski pernafasannya dibantu dengan oksigen, karena korban masih mengalami sesak nafas.

Kejadian ini yang ketiga kalinya, selama bangunan Les Private Kumon ini berlangsung. Harus ada tindakan tegas baik dari pihak PLN maupun pihak terkait lainnya. Tujuannya, agar tidak ada tukang yang jadi korban lagi. Jarak Kabel dengan tembok LPK sangat dekat, berbahaya Mas,” tutur Cimplun.

Sabtu pagi (29/8), sekitar pukul 08.30 WIB, korban bersama dua rekannya sedang menglepoh (nyetrip, red) tembok bangunan LPK sebelah utara, yang di belakangnya melintang kabel listrik Saluran Utama Tegangan Menengah (SUTEM) milik PT PLN  yang berjarak sekitar 20 cm.

Gila...! Istri Ipar Digoyang Hingga Hamil 9 Bulan

Tidak diketahui bagaimana kejadiannya, tiba-tiba korban berteriak dan jatuh. Melihat hal itu, dirinya bersama beberapa tukang becak yang kebetulan mangkal di sebelah lokasi kejadian, langsung berlari menolong korban. Karena kondisinya sangat memperihatinkan, korban terus diboyong ke Puskesmas Kota. ”Kondisi korban sudah membaik, namun masih mengalami sesak nafas,” kata Cimplin lagi.

Kabag Humas Polres Lumajang, Ipda Gatot Budi Hartono kepada sejumlah media mengatakan, begitu memperoleh laporan warga ada tukang bangunan tersengat kabel listrik, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Polsek Lumajang Kota dan sama-sama mendatangi lokasi kejadian.

Di sana, pihaknya bersama Polsek Lumajang Kota terus melakukan olah TKP dan memintai keterangan terhadap sejumlah saksi kejadian. “Kasus ini masih kami dalami untuk mengetahui apa penyebab terjadinya kecelakaan kerja ini. Kondisi korban, sudah membaik. Saat ini masih dalam perawatan pihak medis,” ungkap Ipda Gatot BH (cho)