Segera Isi Kekosongan Sekda, Biar Maksimal

Lumajang, Memo_Setelah kekosongan kursi Bupati Lumajang terisi, kini giliran kursi Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Lumajang yang kosong. Meski sudah diisi oleh Pelaksana Tugas (PLT), Bupati Lumajang memerintah Tim Seleksi (Tim Sel) bersama PLT segera melakukan penjaringan Calon Sekda Pemkab Lumajang.
bupati lumajang

Bupati Lumajang Drs H. As’at Malik kepada sejumlah media disela-sela melakukan pemantauan Unas menyampaikan, pasca ditetapkannya Ir Imam Suryadi sebagai Pelaksana Tugas (PLT) Sekretaris Daerah (Sekda)  pemkab Lumajang dan Siti Hanifa sebagai Tim Seleksi (Tim Sel) beberapa hari yang lalu, diharapkan segera melakukan penjaringan Caon Sekda agar kekosongan kursi Sekda tidak terlalu lama.

“Tugas dan jabatan PLT Sekda itu sama dengan tugas jabatan Sekda. Semua yang diperintahkan oleh Bupati segera dilakukan. Khususnya perintah agar segera melakukan penjaringan calon Sekda. Apalagi Tim Sel sudah terbentuk,” ungkap Bupati Lumajang.

Ditanya kenapa proses penunjukan PLT Sekda dan Tim sel dilakukan secara cepat, Bupati Lumajang menyampaikan kursi Sekda tidak boleh terlalu lama kosong, karena bisa menghambat kinerja Bupati menjadi tidak maksimal.

Karena hasil pantauan hanya ada dua orang pejabat yang dinilai mampu menjalankan tugas Sekda yakni Kepala Dinas Kehutanan dan Kepala Inspektorat, maka pihaknya langsung menunjuk Ir Imam Suryadi sebagai PLT Sekda sedang Siti Hanifa sebagai Tim sel.

”Penunjukan itu juga telah melalui proses sesuai dengan ketentuan yang ada Mas. Kami harap PLT Sekda bersama Tim Sel bisa bekerja lebih maksimal agar penjaringan calon Sekda segera digelar sesuai dengan aturan yang ada,” ungkapnya lagi.

Masih kata Bupati Lumajang, keberadaan PLT Sekda sama halnya dengan jabatan Sekda yang sesungguhnya. Agar tugas dan fungsi PLT ini berjalan secara maksimal, diharapkan agar semua Satker pemkab Lumajang untuk memberikan dukungan penuh sehingga pekerjaan PLT berjalan lancer, demi Lumajang kedepan yang lebih baik.

Penertiban Rutin, Rata-Rata 50 Kendaraan Ditilang

“Kami optimis PLT Sekda mampu menjalankan tugasnya dengan baik, sehingga tugas Bupati pun berjalan lancar. Kami juga percaya seluruh satker yang ada akan mendukung penuh terhadap kinerja dan tugas PLT Sekda dengan satu tujuan, membangun Lumajang yang lebih baik dan lebih bermartabat,” pungkas Bupati Lumajang Drs. As’at Malik. (cho)