Ngantuk, Truk Gandeng Terguling di Lampu Merah JLT

Lumajang, Memo_Diduga mengantuk, sebuah truk gandeng Nopol N 8168 G bermuatan keramik yang dikemudikan Heri (50), warga Probolinggo sekitar pukul 24.00 WIB, menabrak trotoar jalan simpang tiga lampu merah JLT Utara, Desa Wonorejo Kecamatan Kedungjajang tepatnya depan pos polisi.
kecelakaan

Truk terguling sejumlah keramik yang diangkutnya tercecer ditepi jalan. Meski sempat membuat jalan macet, namun dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa. Beruntung petugas unit laka Sat Lantas Polres Lumajang segera tiba dilokasi, dibantu warga sekitar lokasi petugas langsung  mengevakuasi bangkai truk ketepi jalan.

“Alhamdulilah, dua jam kemudian bangkai truk berhasil ditarik ketepi jalan. Sedang ratusan dos berisi keramik yang diangkutnya, dipindah ke trotoar jalan sebelah barat itu mas. Tidak ada korban jiwa, hanya bodi truk rusak sedikit mas,” ungkap Usman warga setempat.

Kanit Laka Sat antas Polres Lumajang Iptu Toni S ketika dikonfirmasi membenarkan jika ada truk terguling di pertigaan lampu merah JLT Wonorejo, diduga akibat menabrak trotoar jalan. ”Sudah ditangani oleh unit laka dan BB truk sudah diamankan,” ungkapnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap pengemudi truk, diperoleh keterangan bahwa sejak dari pabrik tepung utara terminal bus Minakkoncar Wonorejo, mengaku beberapa kali tertidur. Namun, kata dia masih saja dipaksakan melanjutkan perjalannya menuju Lumajang dengan harapan segera bongkar barang.

Naskah Unas SMP Dijaga Ketat

“Sopirnya mengaku sempat tertidur, dia baru sadar saat truk yang dikemudikan itu terguling katanya Mas. Kami himbau pada pengemudi kendaraan tanpa terkecuali, pastikan dalam kondisi FIT saat mengemudikan kendaraan, jika tidak, akan mengalami nasib yang sama seperti sopir truk. Untung tidak ada korban jiwa Mas” pungkas Kanit Laka Iptu Toni S (cho)