Hasim Diincar Polisi

Lumajang, Memo_Jika sebelumnya maling motor bernama Muhamad Nurul (21), warga Desa Kalipenggung, Kecamatan Randuagung, kepada petugas Sat Resmob saat perjalanan menuju ke Polres Lumajang mengaku beraksi sendirian. Tapi, setelah menjalani proses pemeriksaan secara intensif dari penyidik Sat Reskrim Polres Lumajang, dengan dicecar banyak pertanyaan akhirnya mengaku aksinya dibantu oleh seorang rekannya bernama Hasim.
maling motor

“Kami sudah mengantongi identitas dan ciri-ciri pelaku bernama Hasim, saat ini masih dalam pengejaran Tim Resmob wilayah utara. Kami yakin jika pelaku belum ke luar dari wilayah Randuagung, mengingat semua jalur tikus dalam pantauan dan pengawasan Tim Remob,” tutur Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Heri Sugiono, SH,M.Hum.

Tidak hanya itu, jajarannya juga melakukan pemantauan ke sejumlah tempat yang selalu menjadi tempat tongkrongannya. Baik itu yang berada di wilayah Kecamatan Randuagung maupun yang terletak di wilayah Kecamatan Sumberbaru Jember dan Kecamatan Tiris Probolinggo.

“Anggota kami sudah disebar untuk melakukan pencarian dan pengejaran terhadap Hasim. Agar upaya yang kami lakukan segera membuahkan hasil, dengan menangkap pelaku, kami sudah berkoordinasi dengan jajaran Resmob Polres Jember dan Probolinggo. Kami pastikan dalam waktu tidak lama lagi Hasim pasti tertangkap,” ungkapnya.

Masih kata Kasat Reskrim, apabila melihat kecepatan dan rapinya dalam aksi pencurian sepeda motor yang dilakukan oleh pelaku pada saat itu, pihaknya tidak percaya terhadap keterangan pelaku yang disampaikan kepada penyidik saat menjalani proses pemeriksaan. Apalagi, keterangan yang disampaikan pelaku ini berubah-ubah.

Bentor Tunggu Giliran Ditertibkan

“Kami yakin apabila Muhamad Nurul dan Hasim ini merupakan maling motor jaringan antar kota, tidak hanya satu TKP, tapi banyak TKP yang sudah dilakukan. Apakah benar satu TKP atau banyak TKP, semuanya akan terungkap setelah Hasim ini tertangkap Mas,” pungkasnya.(cho)