Disnakertrans Lakukan Pendataan Ulang Perusahaan

Lumajang, Memo_Memacu agar semua perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Lumajang lebih memperhatikan akan Keselamatan Kesehatan Kerja (K3) para karyawannya, Pemerintah Kabupaten Lumajang mengambil langkah dengan melakukan pendekatan sekaligus melakukan pendataan ulang.
perusahaan

Kepala Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi (Disnakertrans) Lumajang Ismail kepada sejumlah media mengatakan, Rabu (22/4) yang lalu Bupati Lumajang Drs. H. As’at Malik sebagai pembina perusahaan bidang Keselamatan Kesehatan Kerja (K3) memperoleh penghargaan K3 dari pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Penghargaan itu diberikan karena Kabupaten Lumajang berhasil melaksanakan Program K3 dengan maksimal. “Penghargaan itu langsung diberikan oleh Pak Gubernur Jatim DR. H. Soekarwo di Gedung Negara Grahadi Surabaya,” kata Ismail.

Karena di wilayah Kabupaten Lumajang terdapat 100 lebih perusahaan dan yang mendapat penghargaan hanya 13 perusahaan, terpaksa pihaknya mengambil langkah dengan melakukan pendekatan terhadap perusahaan-perusahaan lainnya, sekaligus melakukan pendataan ulang untuk mengetahui secara pasti apakah dari 100 lebih perusahaan itu masih beroperasi semuanya atau tidak.

“Pendekatan dan pendataan ulang perusahaan terus dilakukan, agar semua perusahaan yang ada, benar-benar bisa menerapkan managemen K3 secara maksimal. Apabila hal itu benar-benar dilakukan, dapat dipastikan di tahun yang akan datang semua perusahaan itu akan memperoleh penghargaan yang sama,” ungkapnya.

13 perusahaan yang meraih penghargaan managemen K3 diantaranya Rumah Sakit Islam Lumajang, FIF, KM AOI, IDS, PSW, UMS, Graha Mulia, Alamindo, Sumber Hidup, Aneka Jaya, Rimba Muda dan UD Sri Rejeki. “13 perusahaan ini memang terbukti telah menerapkan K3 secara maksimal,” ungkapnya lagi.

Ismail berharap agar ke depan bidang Keselamatan Kesehatan Kerja (K3) di masing-masing perusahaan terus ditingkatkan dari tahun ketahun sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap para karyawannya.

Penertiban Rutin, Rata-Rata 50 Kendaraan Ditilang

”Insalloh semua perusahaan yang ada di Lumajang benar-benar menerapkan managemen K3 secara maksimal. Sejauh ini sudah belasan perusahaan yang telah kami datangi dan sangat antusias sekali dengan K3 itu,” pungkas Ismail. (cho)