Bupati Raih Penghargaan Dari CCFI di Bali

Lumajang, Memo_Bupati Lumajang, pada Kamis (22/5), sekitar pukul 16.00 WIB., menerima penghargaan atas dukungan terhadap pengembangan perspustakaan menjadi pusat belajar dan kegiatan masyarakat berbasis teknologi informasi dan kemunikasi Tahun 2015 dari Direktur Corporate Affair Indoensia PT Coca Cola Indonesia.
Coca Cola

Penghargaan langsung diberikan oleh Ketua Coca Cola Foundation Indoensia (CCFI), Titie Sadarini kepada Bupati Lumajang, pada malam penutupan Peer Learning Meeting (PLM) 2015 yang berlangsung di Taman Begawan Bali.

Kabag Humas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang, Bambang Hermanto kepada Memo menjelaskan, Bupati Lumajang sangat bangga terhadap masyarakat Kabupaten Lumajang karena minat bacanya sungguh luar biasa, hingga berhasil membawa kabupaten Lumajang memperoleh penghargaan kategori peran pemerintah daerah dalam pengembangan perspustakaan.

Bupati berharap, melalui membaca masyarakat bisa mendapatkan banyak inspirasi dan mampu mengembangkannya, sehingga kedepan bisa dan mampu menciptakan lapangan pekerjaan, pendidikan dan sosial.

”Se-Jatim yang memperoleh penghargaan kategori peran pemerintah daerah dalam pengembangan perpustakaan ini hanya Bupati Lumajang bersama Bupati Pamekasan Madura Mas,” ungkap Bambang Hermanto.

Menurutnya, Bupati Lumajang sebagai pemangku wilayah, memperoleh penghargaan bergengsi ini karena kepeduliannya  terhadap pengembangan perpustkaan daerah, sehingga motivasi yang diberikan terhadap para petugas perpustakaan, baik yang berada ditingkat Kabupaten, Kecamatan hingga desa maupun di kelurahan benar-benar dilaksanakan, hingga berhasil mengembangkan dan memajukan minat baca di tengah masyarakat.

Tersinggung, Kepala Doly Dicacah Celurit

“Apalagi Bapak Bupati juga telah menyediakan kendaraan perpustakaan keliling di masing-masing wilayah Kecamatan se-Kabupaten Lumajang. Kriteria lain yang membuat Kabupaten Lumajang memperoleh penghargaan ini adalah peran aktif tokoh masyarakat dalam membudayakan gemar membaca,” pungkas Kabag Humas Pemkab Lumajang Bambang Hermanto. (cho)