Peringati HPN, Gelar Diskusi Bersama, Sepakat Bentuk FKWL

Lumajang, Memo_Meski terlambat, belasan wartawan harian Lumajang mulai dari wartawan televisi, koran dan online menunjukkan semangatnya dengan melakukan kegiatan diskusi bersama dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke 69 yang berlangsung di kantor Diklat pemkab Lumajang.
Lumajang Memo

Selain melakukan pembahasan perkembangan dunia jurnalis, belasan wartawan harian ini  sepakat membentuk sebuah wadah untuk wartawan harian Lumajang dengan nama Forum Komunikasi Wartawan Lumajang (FKWL).
Dalam acara diskusi bersama itu, selain dihadiri oleh mantan Produser eksekutif RCTI dari Jakarta Dandi Santoso sekaligus sebagai pembicara dimana dalam materinya mengulas perkembangan dunia jurnalis di Indonesia tercinta.
Ketua panitia pelaksana diskusi Rahman menyampaikan, bahwa kegiatan ini sengaja dilaksanakan tidak lain untuk menambah wawasan rekan-rekan jurnalis Lumajang khususnya dalam mencari dan membuat sebuah berita, sehingga layak untuk diterbitkan atau disajikan pada publik.
“Selain memperingati HPN Ke 69 juga untuk menambah wawasan terhadap rekan-rekan jurnalis itu sendiri. Tujuan utamanya ya itu mas,”kata Rahman
Hal yang sama juga disampaikan oleh Ulum Subaktian wartawan harian Metro, selain berdiskusi soal perkembagan jurnalis, dirinya bersama belasan wartawan lainnya juga sepakat membentuk sebuah FKWL yang tujuannya tidak lain untuk mempererat kerukunan sesama wartawan harian yang ada di Lumajang.
“Mudah-mudahan dengan terbentuknya FKWL ini, hubungan sesama wartawan kedepan semakin erat, bersatu dan kompak serta mampu bekerja yang lebih baik lagi,” ungkap Ulum Subaktian
Setelah melalui serangkaian proses pemilihan pengurus FKWL, akhirnya disepakati Arifulin Nuha wartawan JTV menjadi ketua, Rahman dari kompas TV sekretaris dan Nurhadi dari TransTV menjadi bendahara.”Kami harap ketiga rekan-rekan yang mendapat kepercayaan ini, bisa melaksanakan tugas dan fungsinya secara baik. Kami bersama belasan wartawan lainnya siap mendukung semua gagasan dan konsep kerjanya kedepan,”pungkasnya (cho)