Lumajang Optimis Raih ke-11

Lumajang MemoLumajang, Memo_Menjelang penilaian Wahana Tata Nugraha (WTN) Tahun 2015 yang dijadwalkan dalam dekat, pemkab Lumajang melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lumajang terus melakukan rapat kooordinasi dengan sejumlah instansi terkait dalam mendukung pemerintah menargetkan piala WTN Ke 11 menjadi milik Pemkab Lumajang.
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lumajang Rochani melalui Kabag Humas Pemkab Lumajang Bambang Hermanto ketika dikonfirmasi Memo menjelaskan, meski Kabupaten Lumajang telah meraih WTN hingga 10 kali, namun segala persiapan menjelang penilaian WTN ke 11 terus dilakukan oleh Dishub Lumajang bersama instansi terkait lainnya.
“Langkah awal yang dilakukan melakukan evaluasi terhadap hasil penilaian WTN 2014, dan apa yang dianggap kurang kami sempurnakan hingga punya nilai yang sama-sama sempurna,”tutur Bambang Hermanto Kabag humas Pemkab Lumajang.
Menurutnya, tujuan utama dilakukan evaluasi itu dalam rangka mewujudkan ketertiban berlalu lintas di wilayah kabupaten Lumajang secara berkelanjutan. Dishub juga telah melakukan sejumlah inovasi menjelang penilaian  WTN ke 11 diantaranya menambah inovasi kegiatan ke lalulintasan di sejumlah ruas jalan raya dalam kota.
Seperti menambah pemasangan rambu-rambu larangan parkir disepanjang Jalan Alun-Alun Lumajang dan menindak tegas para pelanggar lalu lintas terutama pelanggar rambu-rambu.”Harapannya tidak lain, agar bisa menambah poin dalam penilaian WTN 2015 nanti,”ungkapnya
Wahana Tata Nugraha merupakan penghargaan yang diberikan oleh pemerintah pusat kepada pemerintah kabupaten/Kota yang dinilai mampu menata transportasi dengan tertib, rapi dan indah. Ketika ditanya kapan WTN diberikan dengan tegas Bambang Hermanto yang baru menjabat sebagai kabag Humas Pemkab Lumajang menggantikan Eddy Ghozayni menyampaikan insalloh bulan April mendatang.
“Apabila melihat tertibnya lalu lintas di kabupaten Lumajang dan segala persiapan yang dilakukan oleh Dishub bersama instanasi terkait, kami optimis pemkab Lumajang akan meraih WTN ke 11 di tahun 2015,”pungkas Bambang Hermanto (cho)