Golkar Belum Sodorkan Nama Calon Wabup

Lumajang, Memo_Rencananya, awal bulan maret 2015 Wakil Bupati (Wabup) Lumajang, As’at Malik akan dilantik menjadi Bupati Lumajang menggantikan almarhum DR. Sjahrazad Masdar. Namun sampai saat ini, partai Golkar belum menyebutkan siapa nama calon untuk mendampingi bupati terlantik.
Lumajang Memo

“Namun kalau kami diminta untuk mengajukan calon oleh Pak As’at, ya akan kami ajukan,” terang Ketua DPD Partai Golkar kabupaten Lumajang, Soejatmiko kepada Memo Senin (23/2) pagi kemarin. menurutnya, sebelum ada permintaan dari yang bersangkutan (bupati terlantik-red), pihaknya akan memilih diam.
Bagaimanapun kata dia, masalah wakil bupati sepenuhnya adalah hak prerogatif dari bupati terlantik. Namun tak bisa dipungkiri, partai berlambang pohon beringin adalah salah satu  dari tiga partai koalisi pengusung  ketika Sjahrazad Masdar berpasangan dengan As’at Malik untuk mencalonkan Bupati dan Wakil Bupati Lumajang saat itu.
Maka sudah sepatutnya, Partai Golkar punya prioritas  untuk mencalonkan kader terbaiknya menjadi calon wabup mendampingi bupati terlantik selama sisa waktu yang ada. Namun sampai saat ini, Partai Golkar belum memunculkan nama siapa calonnya. “Untuk sekarang kami masih menunggu  penawaran dari Pak As’at Malik,” jelasnya.
Disinggung siapa nama atau kader dari Partai Golkar yang akan diajukan menjadi calon wabup nanti, Soejatmiko tidak mau menjelaskan. Yang pasti jelas dia, pihaknya sudah menyiapkan kader terbaik dari Partai Golkar yang layak untuk mendampingi As’at Malik untuk memimpin Lumajang. “Ketika nanti sudah  ada permintaan dari Pak As’at, baru akan kami sodorkan,” pungkasnya. (tri)