Dianggap Menghambat, Sekretaris Hanura Digeser

Lumajang MemoLumajang, Memo_Bertempat di Kantor DPC Partai Hanura Kabupaten Lumajang, Jalan Raya Soekarno –Hatta, Desa Selokbesuki, Kecamatan Sukodono Lumajang membacakan revisi atau perubahan Surat Keputusan (SK) tentang struktur pengurus DPC Hanura Kabupaten Lumajang.
Acara tersebut,  dihadiri oleh seluruh jajaran pengurus DPC dan Wakil Ketua DPD Jawa Timur serta seluruh Ketua PAC yang ada di wilayah Kabupaten Lumajang bersama kader sekaligus simpatisan Partai Hanura Kabupaten Lumajang. Sabtu (6/2) siang, pukul 13.00 Wib.
Revisi SK tersebut, berawal dari ketidak eksisan Jhony Volker selaku  Sekretaris DPC Partai Hanura Kabupaten Lumajang setelah pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) pada tahun 2014 kemarin.”Pasca pelaksanaan pileg kemarin, yang bersangkutan tidak eksis dan sulit dihubungi,” terang H. Mohamad Arif selaku Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Lumajang kepada sejumlah awak media.
Dari ketidak eksisan Sekretaris DPC itulah, akhirnya menghambat kinerja partai. Sehingga, pengurus DPC melakukan rapat pleno untuk melakukan revisi atau pergeseran jabatan dari Sekretaris  menjadi Wakil  Ketua 1. Sedangkan untuk jabatan Sekretaris, digantikan  oleh Wakil Sekretaris 1 yaitu. Idiamin Musaba.
“Hal itu sudah mendapat rekomondasi dari DPP dan SK sudah dikeluarkan oleh DPD Jawa Timur pada pertengahan bulan Januari kemarin,” jelasnya. Dengan pergeseran atau revisi tersebut, diharapkan DPC Partai Hanura di Kabupaten Lumajang akan eksis lagi. Sebab bagaimanapun kata Arif, setiap kegiatan partai harus ada tanda tangan dari Ketua dan Sekretaris.
Disinggung apakah yang bersangkutan sudah mengetahui tentang revisi dari pergeseran posisi jabatan DPC tersebut, Arif mengatakan sudah. Bahkan sebelumnya lanjut  Arif, pihak DPC telah mengundang yang bersangkutan untuk hadir dalam rapat pleno. “Untuk acara hari ini, sebetulnya yang bersangkutan sudah kami undang. Entah karena ada kesibukan apa, yang bersangkutan juga berhalangan hadir,” pungkasnya. (tri)