Belasan Gerobak Diamankan Pol PP

Lumajang, Memo_Selasa (17/2) sekitar pukul 09.00 Wib, Sat Pol PP Lumajang melakukan operasi penertiban disepanjang Jalan PB Sudirman Lumajang. Baik yang disebelah kanan maupun disebelah kiri jalan. Yang ditertibkan kali ini bukanlah baliho atau banner, melainkan Pedagang Kaki Lima (PK5) yang berjualan disepanjang trotoar jalan.
Lumajang Memo

Operasi penertiban terhadap PK5 yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Pol PP Lumajang Bambang Bigyanto yang menerjunkan belasan puluhan personil ini, berhasil mengamankan belasan gerobak milik PK5.
Kabag Ops Pol PP Lumajang Bambang Bigyanto ketika dikonfirmasi sejumlah media mengatakan, penertiban ini terus dilakukan sebagai langkah antisipasi dari pemerintah kabupaten Lumajang, agar jantung kota Lumajang ini tetap indah, rapi dan tertib.”Dengan langkah ini, maka penataan PK5 akan terlihat bagus dan menjadi idaman semua pihak,”ungkapnya
Bambang Bigyanto juga menjelaskan, fungsi trotoar harusnya dapat memberikan kenyamanan pada pejalan kaki. Jika lahan untk pejalan kaki beralih fungsi, maka yang dirugikan juga pejalan kaki.
“Trotoar ini jalan untuk pejalan kaki, masak dipergunakan untuk jualan dan beralih fungsi sehingga menyebabkan jantung kota kumuh. Makanya kami tertibkan. Semua gerobak-gerobak ini kami bawa ke kantor mas,”pungkasnya (cho)