Baru Sehari Ngekos Sudah Bawa Kabur Motor

Lumajang, Memo_Hati-hati terhadap orang yang baru dikenalnya, jika tidak akan mengalami nasib yang sama seperti Diana Elisa Putri (16), warga Dusun Kebon seket, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro. Sepeda motor honda beat milik korban amblas dibawa kabur Ani (25), warga Kecamatan Pasirian rekan kostnya.
Lumajang Memo

Akibat tipu daya pelaku, selain korban dibuat shok atas raibnya sepeda motornya, korban juga harus mengalami kerugian sebesar 13 juta rupiah. Aksi penipuan ini terjadi di rumah kostnya yang terletak di Jalan Cokro Aminoto No 114 Kelurahan Tompokersan, Kecamatan Lumajang Kota, sekitar pukul 12.00 Wib kemarin siang.
Kasubag Humas Polres Lumajang AKP Sugiyanto ketika dikonfirmasi sejumlah media menerangkan, seperti biasa jika korban tidak ke sekolah sepeda motornya di parkir di halaman rumah kostnya. Kesempatan itu dimamfaatkan oleh tersangka yang baru sehari kost disebelah kamarnya meminjam sepeda motor milik korban dengan alasan hendak mengambil selimut di rumahnya di Pasirian.
Tanpa menaruh curiga sedikit pun, korban langsung mengiyakan dan memberikan kunci motornya. Dengan tenang, pelaku pun terus membawa motor korban. Karena berjam-jam pelaku tak kunjung datang, korban berusaha menghubungi HP pelaku. “Kata korban HP pelaku tidak aktif, saat ditanya berapa lama  kenal dengan pelaku. Korban mengatakan, ya kenal baru sehari saat ngekost itu,”ungkap AKP Sugiyanto
Yakin bahwa pelaku tidak akan kembali ke rumah kostnya lagi, sore itu korban didampingi seorang rekannya memilih melaporkan nasib yang dialaminya ke Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polres Lumajang. Dihadapan petugas, korban menceritakan semua kronologis mulai dari awal hingga sepeda motornya amblas.
”Kasus ini masih dalam proses penyelidikan petugas Sat Reskrim Polres Lumajang. Identitas pelaku sudah dikantongi, kini petugas masih memastikan keberadaan pelaku mas,” pungkas Kasubag Humas Polres Lumajang AKP Sugiyanto (cho)