Ditinggal Tidur Burung, Digondol Maling




Lumajang,Memo
Jika menaruh burung peliharaan, pastikan pada tempat yang mudah di lihat atau dipantau. Apabila  tidak,  pasti akan bernasib sama dengan korban yang bernama Cukup (55), warga Dusun Bodosan, Desa Mojo, Kecamatan Padang.
Dua ekor burung kesayangannya jenis
Punglor dan jalak yang harganya mencapai jutaan rupiah, diketahui raib berikut sangkarnya.
Peristiwa terjadi beberapa hari yang lalu sekitar pukul 15.00 Wib menjelang sore, pada saat korban hendak memasukkan ke dalam rumahnya.
Cukup saat dikonfirmasi Memo di rumahnya mengatakan, sore itu dirinya baru saja pulang dari kebunnya. Karena sudah menjelang sore, dirinya terus menuju ke teras samping rumahnya hendak megambil dua ekor burung kesayangannya yang sejak pagi di gantung hendak di masukkan ke dalam rumahnya.
Tiba di teras samping rumahnya, korban kaget dan bingung saat melihat due ekor burung berikut sangkar kesayangannya sudah tidak ada di tempat. korban bingung dan pani, terus memanggil istrinya dan menanyakan keberadaan kedua burungnya, namun juga tidak tahu.
“Melihat burung-burung tidak ada di tempat, saya terus memanggil istri. Ternyata juga tidak tahu keberadaan burungnya tersebut. Namun, kata istri saya tadi sempat ada suara benda jatuh di teras,” cerita Cukup.
Lebih jauh Cukup menjelaskan, setelah burung-burungnya raib di bawa kabur maling, korban mendatangi Nah tetangga korban dengan harapan mungkin tahu dan melihat seseorang yang masuk ke dalam pekarangan rumahnya dengan gelagat mecurigak.
“Saya tadi melihat MT berada di kandang belakang rumahmu pak, entah mau apa. Saya hanya melihat dia berada disana, pokoknya seperti orang bingung. Tolong jangan sebuat-sebut saya, saya takut di apa-apakan,” tutur Cukup menirukan omongan Nah
Usai mendapatkan keterangan dari Nah tetangganya, korban terus pulang menuju ke rumahnya. Baru beberapa meter korban melangkah kakinya, Mi juga tetangga korban menambahkan, jika dirinya tadi berpapasan dengan MT di jalan turunan itu dengan membawa  sebuah sangkar berisi burung.
“Saya berpapasan dengan MT dijalan turunan itu sambil membawa sangkar berisi burung, dan burungnya gelebr terus seperti ketakutan. Dan saya melihat MT berjalan seperti terburu-buru pak,” aku Cukup juga menirukan Mi
Korban juga mendapat informasi dari Nul warga Padang, Jika MT tadi sempat datang ke rumahnya pinjam motor dengan membawa sangkar berisi burung.” Entah burung apa saya tak melihatnya, ya pokoknya terburu-buru,” kata cukup lagi
Terakhir korban mendapat informasi dari beberapa warga yang turut membantu melakukan pencarian dan pengawasan terhadap gerak gerik MT, jika keberadaan burung milik korban sudah dalam pantauan teman-temannya.
“ Pokoknya keberadaan burung jenis punglor mlik saya sudah di pantau oleh teman-teman saya pak, jika ketangkep pasti saya hukumkan. Saya tak peduli tetangga pak, benar saya hukumkan,” pungkas Cukup.
Sementara itu Kapolsek Padang AKP. Surahmad Mulyadi saat dikonfirmasi Memo mengatakan, dirinya belum menerima laporan terkait adanya pencurian burg jenis punglor dan burung jalan itu mas.
“Tolong segera laporkan ke Mapolsek Padang, pasti segera saya tindak lanjuti. Apalagi saksi dan petunjuk sudah jelas, pasti pelaku tak brondong.” Ungkap Mulaydi. (cw7)