Kijang Dicongkel, Laptop & Black Berry Disikat



Lumajang, Memo
Santo (40), warga Komplek Perumahan JLT, Kelurahan Jogotrunan, Kecamatan Kota, harus pasrah ketika pintu mobil kijang miliknya diketahui telah dicukit dan  di acak –acak maling saat ditinggal tidur. Akibat ulah maling tersebut,  sebuah lap top dan 2 HP Blackberry milik korban raib.
Aksi pencurian ini baru diketahui oleh korban sekitar pukul 05.30 Wib kemarin pagi, saat korban hendak memanasi mesin mobilnya.
Sumber Memo mengatakan, malam itu korban bersama keluarganya baru saja tiba dirumahnya dari membesuk anaknya di pesantren Gontor. Usai memasukkan mobil ke garasi, korban bersama keluarganya terus masuk ke dalam rumah kemudian  tidur.
Karena terlalu lelah, korban bersama anak dan istrinya tertidur pulas. Sehingga lupa jika pintu pagar depan rumahnya belum dikunci.  Korban benar-benar kecapekan, makanya lupa mengunci pagar depan rumahnya,” Tutur Bunadi tetangga korban.
Kesempatan itulah yang dimanfaatkan oleh pelaku untuk menyatroni rumah korban.  Pelaku membuka mobil dengan cara dicukit. Dalam aksinya, pelaku berhasil menggondol sebuah lap top 2, HP blackberry milik korban. “Jika dihitung,  korban mengalami kerugian mencapai 8 jutaan,” Aku Bandi lagi.
Keesokan paginya, seperti biasa sebelum berangkat kerja, korban selalu memanasi mesin mobilnya. Ketika korban hendak membuka pintu mobilnya, korban dibuat kaget setelah melihat pintu mobilnya terbuka.
Merasa curiga dan telah terjadi sesuatu yang tak beres, korban terus memeriksa barang-barang miliknya yang berada di dalam mobil. Dugaan korban ternyata benar, jika mobilnya telah di acak-acak maling.
Setelah yakin ini ulah maling, beberapa saat kemudian korban bersama istrinya keluar rumah dan akhirnya  melaporkan kejadian itu ke polisi.
Sementara itu, Kapolsek Kota Iptu Totok Suyadi saat dikomfirmasi Memo mengatakan, pihaknya hingga kemarin siang masih belum menerima laporan dari korban adanya pencurian sebuah lap top dan 2 HP blackberry TKP komplek perumahan JLT.
“Mungkin melapor ke Polres mas. Meskipun begitu, saya coba  untuk menindak lanjutinya.” Ungkap Totok. (cw7)