Rp 2 M Untuk Dapatkan Rekom dari Partai Gerindra?


Lumajang, Memo
            DPC Partai Gerindra Lumajang sepertinya belum mengambil sikap jelas terkait siapa calon Bupati dan wakil Bupati yang bakal di usung oleh Partai berlambang kepala burung ini. Sehingga, sampai kemarin siang belum ada kepastian siapa yang bakal di usung.
            Bahkan dikabarkan, jika para Calon Bupati atau Wakil Bupati yang akan berangkat dari Partai Gerindra, harus merogoh kocek sebesar 2 Milyar. Uang ini adalah salah satu alat untuk memuluskan jatuhnya rekom kepada calon.
            Kabar tersebut ternyata dibantah oleh Bendahara DPC Partai Gerindra, Sugiantoko. Menurutnya, tidak perlu mengeluarkan uang sebesar itu untuk mendapatkan rekom dari DPC Gerindra.
            Walaupun sebenranya Sugiantoko juga mengakui jika untuk mendapatkan rekom tidak segara gratis. Meski ada biaya, tapi tidak sebesar itu. “Kalau nilai pastinya saya tidak tahu, yang jelas tidak gratisan,” katanya lagi.
            Saat ini masih banyak bakal calon yang melakukan penjajakan ke partai gerindra. Namun, menurutnya, yang terlihat serius mendekati partai gerindra ialah Agus Wicaksono, Jarot, Indah Pakarti dan Usman Efendi.
            Terkait isu nasional atas ketidak akuran PDIP dengan Gerindra, Sugiantoko menjawab jika itu adalah isu politik. Menurutnya, isu politik dapat berubah-ubah kapan saja. “Nmanya juga politik,” katanya.
            Namun, jika di tilik dari sejarah, Gerindra pernah menjalin hubungan baik dengan PDIP. Apalagi terkait pencalonan Mega Pro dalam bursa Pilpres yang lalu. Sehingga menurutnya, antara Gerindra dan PDI P adalah senafas.
            Apalagi untuk Lumajang, hubungan baik antara PDI P dengan Gerindra cukup baik. Walaupun senafas, bukan jaminan partai Gerindra akan menjatuhkan dukungan kepada PDI P. “Karena itu berdasarkan rekom ke pusat,” katanya.
            Pada bulan Januari ini, Gerindra masih akan mengusulkan rekom ke DPP terkait calon yang akan di usung. “Dari keempat calon yang merapat ini, saya tidak tahu siapa yang akan mendapatkan rekom,” terangnya.(ami)