Katrip Tewas Usai Terbang dari Atas Motor


Lumajang, Memo
            Sungguh tragis kematian Katrip (28), Asal Dusun Galingan, Desa Boreng, Kecamatan Kota Lumajang. Sebelum tewas dengan kondisi kepala pecah. Ia sempat terbang dari atas sepeda motornya, akibat benturan keras sesama sepeda motor.
            Peristiwa kecelakaan ini terjadi di Jalan raya Bagu, kelurahan Rogotrunan, Lumajang. Tk pelak, peristiwa kecelakaan yang trjadai pada Jumat sore (4/1) sekitar pukl 16.30 Wib, membuat arus lalu lintas sempat mengalami kemacetan dalam beberapa saat.
Korban saat dibopong warga
            Sementara lawan dari katip ialah Suwoto (42) dan Islahul (11), lelak ini berasal dari Dusun  Kembang, RT 23, RW 8, Desa/Kecamatan Tekung. Walaupun tak meregang nyawa, kondisi tubuh Suwoto banyak dipenuhi luka-luka.
            Namun, jusru slahul anak Suwoto, hingga kemarin sore kondisinya masih tak sadarkan diri. Usai kejadian, Islahul oleh warga langsung dilarikan ke R Bhayangkara Lumajang. Diduga ia mengalami benturan keras di kepalanya.
            Korban tewas diketahui mengendarai sepeda motor Kawasaki KZ  warna hitam Nopol N 3421 YE. Sementara Suwoto besama anaknya mengendarai sepeda motor Honda beat warna putih Nopol N 6286 YX.
             Menurut Saman, salah satu saksi mata di lokasi kejadian, saat itu ia mengendarai sepeda motor tepat dibelakang Suwoto, yang sama-sama melaju dari arah kota Lumajang. Saat itu, Saman sempat menyalip sepeda motor milik Suwoto.
            Saat itu, karena ia berkendara cukup pelan, tiba-tiba Suwoto kembali menyalip sepeda motornya. “Sempat saya salip, tapi kemudian saya disalip lagi oleh pengendara beat putih itu,” katanya.
            Saat itu kata Saman, dari arah berlawanan dari kejauhan terlihat sepeda motor yang dikendarai oleh Katrip berjalan cukup kencang. Namun, kondisinya berjalan zig-zag kearah kanan jalan.
            Saat itulah ia melihat sendiri, sepeda motor katrib berbenturan keras dengan sepeda motor Suwoto. Saking kerasnya kata Saman, salah satu pengendara mencelat hingga ke utara jalan. “Benturannya cukup keras sekali,” katanya lagi.
            Hal senada juga di sampaikan oleh Rohman, saksi yang lain. Ia melihat dengan jelas saat Katrip terbang dari atas sepeda motornya. “Usai benturan, saya melihat pengendara Kaze terbang karena benturan,” ujarnya.
            Akibat benturan itu, kuat dugaan jika kepala Katrip membentur batu yang ada di pinggiran pot bunga tepi jalan. Keyakinan itu muncul, ketika melihat korban mengalami pendarahan di kepala bagian depan.
            Seketika itu juga Katrip tewas secvara mengenaskan. Bahkan akibat kejadian itu, arus lalu lintas sempat mengalami kemacetan. Itu diakibatkan banyaknya penggunajalan yang berhenti untuk mengetahui kejadian itu.
            Terlihat petugas bekerja ekstra keras untuk menghalau warga agar tidak bergerombol di sekitaran TKP. Upaya keras petugas ini cukup membuahkan hasil, berangsur-angsur kemacetan berhasil terurai.
            Korban tewas langsung dilariukan ke Rumah Sakit Dr Haryoto Lumajang, sementara petugas dari laka lantas saat itu juga langsung melakukan olah TKP, berikut meminta keterangan sejumlah saksi yang mengetahui kejadian itu.(ami/cw7)