Tabrak Lari Tewas Ditempat


Lumajang, Memo
motor korban tabrak lari saat di Satlantas
Kecelakaan maut  kembali terjadi dijalan Raya Desa Sumber jati, Kecamatan Tempeh. Korban adalah Mudholifah (30),  warga Dusun Sudimoro, Desa Kalibendo, Kecamatan Pasirian. Korban diketahui tewas ditempat kejadian tabrakan, usai ditabrak oleh sebuah kendaraan yang diduga kuat adalah kendaraan roda empat.
Menurut data yang  diterima dari beberapa warga yang ikut mengevakuasi korban, dilokasi kejadian. Malam itu, jalan dalam kedaan sepi dari kendaraan. Cuma saat itu, dari arah timur melaju sebuah sepeda motor jenis yamaha jupiter dengan nomor polisi N 2017 ZD yang  dikendarai oleh korban melaju dengan kecepatan cukup tinggi.
Entah  bagaimana kejadiannya, serta penyebabnya,  sampai dilokasi kejadian tiba – tiba terdengar suarabenturan cukup keras. Warga yang mendengar, lagsung berdatangan kelokasi dimana suara tersebut. Sampai di lokasi suara, beberapa warga dibuat kaget dan tercengang saat  melihat seorang lelaki  yang diduga pengendara sepeda motor jenis yamaha, tergeletak ditengah jalan dengan kondisi sudah tidak bernyawa lagi.
Melihat kondisi korban seperti itu, warga memilih diam karena takut menjadi salah atas apa yang akan diperbuatnya. Salah satu warga yang kebetulan  malam itu membawa HP, langsung menghubungi Kantor Satlantas Polres Lumajang melaporkan kejadian kecelakaan ini.
Selang 30 menit petugas dari Satlantas Polres Lumajang tiba dilokasi kejadian. Petugas langsung melakukan evakuasi terhadap korban dengan dibantu beberapa warga yang saat itu telah memindahkan korban kepinggir jalan. Korban kemudian dilarikan kerumah sakit Bhayangkara Lumajang  untuk dilakukan outopsi.
Kasat Lantas Polres Lumajang,  AKP. Rony Edy Yusuf, SH yang di dampingi oleh Kanit Laka Aiptu Gunawan ketika dikomfirmasi Memo (6/7) siang kemarin, membenarkan adanya kecelakaan lalu lintas dijalan Raya Desa Sumber Jati, Kecamatan Tempeh, malam sebelumnya sekitar pukul 23.30 WIB. Pengendara sepeda motor diketahui tewas ditempat.
Hasil olah TKP dapat disimpulkan, kalau korban tewas akibat motor yang dinaikinya   terlibat tabrakan dengan kendaraan besar antara mobil pribadi atau truck. Hal ini dikuatkan pada sepeda motor korban terdapat sisa cat warna kuning yang diduga kuat adalah cat kendaraan lawannya. Dimungkinkan  cat tersebut terkelupas dan melekat saat terlibat kecelakaan.
Karena saat kejadian tak ada satupun orang yang mengetahui, pengemudi kendaraan yang  terlibat tabrakan dengan motor korban langsung melarikan diri diduga kearah timur.
“Saya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, apabila menemukan mobil taxi, mobil pribadi atau truk yang berwarna kuning pada body bagian depan ringsek ringan atau cat terkelupas diminta secepatnya untuk menghubungi polisi terdekat atau langsung ke Kantor Satlantas Polres Lumajang” ujarnya.(Cw7)